Bupati Simeulue Lantik DPD KNPI Kabupaten Simeulue

Bupati Simeulue Lantik DPD KNPI Kabupaten Simeulue

0

Wali News, Simeulue – Bupati Simeulue, H. Erli Hasim, SH., S.Ag., M.I.Kom, bersama Forkopimda Kabupaten Simeulue menghadiri acara pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Simeulue di aula Setdakab hari ini, Rabu (23/12/2020).

Dilansir dari Humas dan Protokoler Pemkab Simeulue melalui laman resmi Pemerintah Kabupaten Simeulue, pelantikan DPD KNPI Kabupaten Simeulue periode 2019-2022 turut dihadiri Ketua DPD I KNPI Aceh Wahyu Saputra, SE, dan Anggota DPD I KNPI Aceh, Kepala SKPK terkait, serta Ormas dan OKP. Dalam pelaksanaan pelantikan tersebut, para tamu undangan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Al Arabia, S.Pd, ketua KNPI Musyawarah Daerah Desember lalu, seyogyanya pelantikan ini dilakukan pada bulan November lalu, namun karena kondisi pandemi Covid-19 maka dengan segala pertimbangan maka pelaksanaan dapat dilaksanakaan pada hari ini.

Ucapan terima kasih tidak terhingga kepada Pemerintah Kabupaten Simeulue yang telah memberi support atas pelaksanaan kegiatan ini.

Apresiasi kepada DPD KNPI Aceh yang telah menyempatkan waktu telah berkenan datang ke kabupaten kepulauan ini.

Zulfan Efendi, S.Ak, selaku sekretaris DPD I KNPI Aceh membacakan surat keputusan atas pelantikan pengurus KNPI Kabupaten Simeulue periode 2019-2022, dengan keputusan sebagai berikut: Ketua Adi Saleh, S.Sos., M.A, Sekretaris Taqwim Hidayah, S.Pd, Bendahara Murdian, S.Kom, dan jajaran kepengurusan lainnya sejumlah 92 orang.

Ketua KNPI Kabupaten Simeulue terdahulu Herman Hidayat, SH, selaku dalam sambutannya mengatakan, kepada pengurus baru terpilih kiranya dapat membawa KNPI ke arah yang lebih baik dan lebih maju.

Sementara, ketua KNPI Kabupaten Simeulue terpilih Adi Saleh, S.Sos., M.A, dalam sambutannya mengatakan, apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah merespon kegiatan KNPI untuk kemaslahatan masyarakat.

Selain itu, KNPI turut melaksanakan kegiatan kemasyarakatan termasuk dalam mengentas peredaran covid-19 selama ini.

Lebih jauh, Adi Saleh berharap kiranya MUSDA KNPI Aceh yang akan dilaksanakan pada tahun berikutnya dapat dilaksanakan di Kabupaten Simeulue, pungkasnya.

Lebih lanjut, Adi Saleh menyatakan, untuk masa yang akan datang KNPI Simeulue siap mendukung segala bentuk program pemerintah.

Sementara itu, ketua DPD I KNPI Aceh Wahyu Saputra, SE, dalam sambutannya mengatakan, ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini hingga dapat terlaksana dengan baik.

Lebih khusus, kepada Pemerintah Daerah yang telah merespon sepenuhnya kegiatan KNPI Kabupaten Simeulue, baik dari periode sebelumnya maupun pada periode selanjutnya.

Sementara itu, Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH., S.Ag., M.I.Kom, selaku pimpinan Daerah mengucapkan selamat dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pada hari ini yaitu Pelantikan DPD KNPI priode 2019-2022, yang juga akan dilanjutkan dengan Rapar Kerja (Raker) KNPI. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bupati mengajak untuk melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dengan mengambil manfaat positif dari pelaksanaan kegiatan ini serta tetap menjaga semangat yang kita miliki, dalam upaya kerja kita untuk membangun Simeulue yang Sejahtera yang berkelanjutan.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengucapkan selamat serta sukses kepada Ketua KNPI Simeulue yang dilantik pada hari ini, Saudara Adi Saleh S.Sos.I, MA, beserta jajaran pengurus KNPI masa tugas 2019-2022.

Semoga dapat membawa semangat pembaruan dan pembangunan di Kabupaten Simeulue ini, selain menjadi sebuah awal kebangkitan pemuda Simeulue dalam mengukir karya dan prestasi, ujarnya.

Kebangkitan Pemuda melalui KNPI ini, merupakan bagian dari upaya besar untuk memberdayakan pemuda yang ada di Kabupaten Simeulue untuk ambil bagian dalam pembangunan Simeulue dan mewujudkan kesejahteraan yang merata diseluruh pelosok Simeulue.

Atas nama masyarakat dan Pimpinan Daerah kami menitipkan harapan besar kepada jajaran KNPI periode 2019-2022 ini, semoga dapat membangun sinergitas yang baik dengan jajaran pemerintah, untuk dapat melanjutkan pembangunan Simeulue Sejahtera.

Mengakhiri arahannya, Bupati menghimbau agar kepada semua agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas kita dan menjadi contoh serta duta kesehatan bagi keluarga dan orang-orang sekitar kita.

Dalam kegiatan yang digelar di lantai tiga Setdakab itu, juga turut dihadiri para Camat, ketua KNPI terdahulu Dodi Juliardi Bas, S.STP., M.M, serta seluruh pengurus KNPI Kecamatan se-Kabupaten Simeulue.(Ras)

Editor : Muslim

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

BPKS dan Pemko Sabang Sepakat Tandatangani MoU Pengelolaan Pelabuhan Balohan

Wali-news.com, Sabang – Pemerintah Kota Sabang melakukan penandatanganan