Buru Pelaku Diduga Kelompok Begal, Polsek Baitussalam Gencarkan Patroli

Buru Pelaku Diduga Kelompok Begal, Polsek Baitussalam Gencarkan Patroli

0
Kapolsek Baitussalam memeriksa sejumlah pengendara saat patroli, Rabu (09-09-20). Photo: Wali-news/Win

Wali-news, Banda Aceh – Sejumlah pengendara terjaring patroli personel Polsek Baitussalam di Jalan Laksamana Malahayati, Aceh Besar, Selasa (08/09/20) malam. Mereka diingatkan untuk melengkapi surat-surat berkendaraan dan mematuhi protokol kesehatan.

“Sebenarnya ini patroli rutin yang kita gelar guna memberikan rasa nyaman bagi warga,” kata Kapolsek Baitussalam Ipda Safrizal disela razia.

Patroli kata Safrizal juga untuk menindaklanjuti keberadaan kelompok yang diduga begal sebagaimana postingan warga Gampong Neuheun Kecamatan Masjid Raya, melalui akun media sosial facebook. Dalam postingan melalui akun Nawar Ujung Batee, warga perumahan Tiongkok itu, mengimbau pengendara agar berhati-hati saat melintas di Jalan Laksamana Malahayati.

” Jadi ini (patroli) juga untuk memastikan terkait tempat dan lokasi yang rawan bagi pengendara saat melintas larut malam,” ujar Safrizal.

Pihaknya tambah Safrizal telah berkordinasi dengan pemilik akun Nawar Ujung Batee guna memastikan kronologi pengejaran yang dilakukan kelompok tersebut guna memudahkan identifikasi pelaku. Hingga kini polsek Baitussalam lanjut Safrizal masih memburu keberadaan pelaku.

” Sesuai pengakuan yang kita dapat, warga bersangkutan sempat dikejar segerombolan remaja bermotor yang membekali diri dengan besi. Kami masih berupaya mengungkap pelaku aksi ini. Semoga dapat segera kita ungkap.” tegas Safrizal.

Kapolsek Baitussalam memeriksa sejumlah pengendara saat patroli, Rabu (09-09-20). Photo: Wali-news/Win

Pantauan Wali-news, selain pengendara, petugas juga mendatangi sejumlah warung kopi dan remaja yang tampak berkumpul meski telah larut malam. Mereka diminta mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker.

Razia yang diawali sekira pukul 00,00 WIB atau Rabu dini hari tersebut berakhir setelah petugas berpatroli ke sejumlah gampong di Wilayah Baitussalam, pukul 02.00 WIB. Rencananya patroli kembali akan dilakukan guna mengungkap gerombolan pelaku yang dinilai telah meresahkan warga tersebut.

” Saya tegaskan siapapun pelakunya untuk tidak menggangu ketertiban khususnya di Baitussalam. Karena cepat atau lambat pelakunya akan kami tindak tegas,” pungkas Safrizal. (Win)

Editor : Arman

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Cegah Penyebaran Covid-19, Jaksa Kejari Aceh Besar Turun ke Jalan

Wali-news, Aceh Besar – Sejumlah jaksa dari Kejaksaan