CDOB Kota Panton Labu Dapat Rekomendasi dari DPRK Aceh Utara

CDOB Kota Panton Labu Dapat Rekomendasi dari DPRK Aceh Utara

0

LHOKSEUMAWE (Wali-News.com) -Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Kota Panton Labu Pada hari selasa tanggal 02 Oktober 2018 resmi mendapat dukung dari DPRK Aceh utara yg di tanda tangani oleh ketua DPRK Bapak Ismail Ajalil (Ayahwa) melalui surat Rekomendasi resmi DPRK untuk syarat persiapan pembentukan Kota Panton Labu.

CDOB Kota panton labu sudah satu tahun lebih ini mempersiapkan diri untuk menjadi kota madya melalui berbagai upaya dan kegiatan yg di syarat Lkan sesuai UU 23 thn 2014.

“Nah, pada saat ini kita telah mendapat persetujuan dari bupati dan DPRK Aceh Utara sebagai mana syarat Administrasi yg di sebutkan dalam undang-undang,” Ujar ketua Komite CDOB Kota Panton Labu Hendra Nurdin pada media ini.

Hendra menambahkan setelah ini akan menunggu surat rekomendasi selanjutnya dari Gubernur Aceh dan DPR Aceh yg telah kita ajukan surat permohonan Rekomendasi dan proposal persiapan pemekaran.

Secara terpisah, Koordinator Jakarta CDOB Kota Panton Labu Munawar Khalil, S.IP menyambut baik dengan keluarnya rekomendasi dari DPRK Aceh utara dan mengharapkan dengan keluar surat rekomendasi ini dapat mempercepat pendaftaran CDOB Kota Panton Labu ke Kemendagri.

Selama ini CDOB Kota Panton Labu juga telah ikut dalam berbagai upaya untuk mempercepat proses pemekaran ini salah satunya aksi nasional yg di laksanakan di jakarta baru-baru ini.

“Kita di Jakarta juga aktif dalam berbagai usaha untuk mempercepat lahir nya daerah otonomi, kemarin kita audensi dengan DPD RI dan aksi nasional bersama Forkonas untuk meminta pemerintah segera mencabut moratorium dan meminta pemerintah segera menanda tangani PP desartada dan detada yg selama ini masih di pending,” Tambah Munawar.

Sejauh ini CDOB Kota Panton Labu telah melengkapi berbagai persyaratan yg tertera dalam UU 23 mulai dari Surat dukungan kepala desa, kajian akademis, potensi pendapatan daerah, peta wilayah, rekomendasi dari bupati dan DPRK Aceh Utara dan syarat lainnya sudah kita gabungkan menjadi satu Proposal Utuh yg nanti akan di antarkan kepada Mendagri.

“Kami selalu mengharap dukungan dari segala pihak terkhusus seluruh masyarakat Kawasan DOB Kota Panton Labu agar cita-cita bersama ini secepatnya terealisasi,” Tutup aktifisndi Jakarta tersebut. ()

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Disdik Aceh dan Kemendikbud Ristek Gelar Bimtek E-Pembelajaran Berbasis TV dan Suara Edukasi

Wali-news.com, Banda Aceh – Pada saat ini teknologi