Cegah Penyebaran Covid-19, Jaksa Kejari Aceh Besar Turun ke Jalan

Cegah Penyebaran Covid-19, Jaksa Kejari Aceh Besar Turun ke Jalan

0
Kepala Kejaksaan Negeri Jantho, menyerahkan masker kepada pengendara di depan Kantor Kejari Jantho saat pembagian Rabu (09/09/2020). Photo: Dok Kejari Jantho.

Wali-news, Aceh Besar – Sejumlah jaksa dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Aceh turun ke sejumlah jalan protokol di wilayah tersebut, Rabu (09/09/20). Mereka mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan sembari membagi-bagikan masker kepada penguna jalan yang melintas.

” Aksi ini (pembagian masker) merupakan bentuk kepedulian korps kejaksaan sebagaimana program Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh terhadap upaya penanganan covid-19,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Jantho, Rajendra Dharmalinga Wiritanaya SH didampingi Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasipidum), Agus Kelana Putra SH MH.

Rajendra mengatakan, sebanyak 1200 masker dibagikan dalam aksi pembagian yang berlangsung di tiga lokasi terpisah di Kabupaten Aceh Besar. Pembagian melibatkan seluruh jaksa di Kejari Aceh Besar setelah menerima penyerahan masker dari Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh.

“Di Aceh Besar (pembagian) hari ini ada di tiga titik, Kota Jantho, Simpang Seulimum dan Bundaran Lambaro. Pak Kajari hari ini (membagikan masker) di Kota Jantho, Kasipidum, Datun dan Kasipidsus di Lambaro bersama jaksa-jaksa lainnya,” kata Rajendra.

Kasipidum Kejari Jantho menyerahkan masker ke pengendara saat pembagian di Bundaran Lambaro Aceh Besar, Rabu. Photo: Dok Kejari Jantho.

Dikatakan, pembagian serupa juga dilakukan sejumlah pegawai korps Adhyaksa di Kejari Calang dan Pidie. Aksi ini diharap mampu menekan penyebaran kasus di Aceh khususnya Aceh Besar yang kini berstatus zona merah penyebaran covid-19.

“Kita berharap aksi ini mampu meningkatkan kesadaran warga Aceh dalam menerapkan protokol kesehatan terutama dalam menggunakan masker. Karena disiplin menggunakan masker merupakan salah satu cara mencegah penyebaran covi-19,” kata Rajendra.

Data Dinas Kesehatan Aceh Besar merilis sebanyak 559 orang warga di Kabupaten itu telah terpapar covid-19 hingga Rabu 09 September 2020. Dari jumlah tersebut 26 diantaranya meninggal. (Win)

Editor : Arman

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Besok, Layanan Kantor Bupati Aceh Besar di Jantho, Kembali Buka

Wali-news, Aceh Besar – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar