Closing Ceremony IG Photo Contest, Ini Komitmen Anwar Ahmad dan Janji Muchlis Zulkifli

Closing Ceremony IG Photo Contest, Ini Komitmen Anwar Ahmad dan Janji Muchlis Zulkifli

0

wali-news.com, Banda Aceh – Dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2018, komunitas Aceh Volunteer Sosial Media bekerjasama dengan Aceh Project menggelar acara malam puncak Closing Ceremony Instagram Photo Contest & Pameran Ekonomi Kreatif dengan mengangkat tema Pemuda Hebat, Pejuang Harapan Rakyat Aceh. di Bin Hamid Cafe & Resto, Lampineng Banda Aceh, Sabtu malam (10/11).

Acara tersebut merupakan malam puncak pengumuman pemenang, pembagian seluruh hadiah dan penyerahan piagam penghargaan kepada para pemenang Instagram Photo Contest dan seluruh pesertanya, serta pengundian doorprize.

Kegiatan yang didukung penuh oleh H. Anwar Ahmad, SE. Ak, Calon DPD RI nomor urut 23 dan Muchlis Zulkifli, ST Anggota DPRK Aceh Besar yang juga Calon Legislatif DPR Aceh dari Partai Amanat Nasional, Daerah Pemilihan Aceh 1, nomor urut 1 pada pemilu 2019 mendatang, turut dimeriahkan penampilan dari komunitas-komunitas pemuda, yaitu akustik band, musikalisasi puisi, magician serta penampilan spesial dari Ami Rahmi featuring Novry BM dan Pakde Murako & Pak Eko.

Closing Ceremony tersebut juga langsung dihadiri oleh H. Anwar Ahmad SE. Ak, Muchlis Zulkifli, ST, Asrizal Anggota DPR Aceh, beberapa pengurus DPW PAN Aceh dan para Caleg dari Partai Amanat Nasional, Komunitas pemuda, para pelaku ekonomi kreatif, serta ratusan anak muda-mudi dan seluruh peserta Instagram Photo Contest ‘Pemuda Hebat, Pejuang Harapan Rakyat Aceh’.

Ketua Pembina Aceh Volunteer Sosial Media, Aditya mengatakan kegiatan ini adalah terkait kontes foto. “Jadi yang kita tekankan di lomba tersebut adalah bagaimana para pecinta foto dapat menyalurkan aspirasinya melalui foto terkait Sumpah Pemuda, dan tentunya dengan tema yang kita usung adalah Pemuda Hebat, Pejuang Harapan Rakyat Aceh.”

“Untuk seluruh rangkaian kegiatannya ini didukung penuh oleh Bang H. Anwar Ahmad, SE. Ak dan Bang Muchlis Zulkifli, ST. Untuk teknis penyelenggaraannya baik dari aturan foto, juri dan lainnya itu sepenuhnya mutlak kami berikan kepada teman-teman dari Aceh Project.” Ungkap Aditya.

Lanjutnya, hari ini merupakan komitmen dan dukungan dari H. Anwar Ahmad, SE. Ak dan Muchlis Zulkifli, ST kepada para pecinta foto, komunitas foto, pelaku ekonomi kreatif dan seluruh pemuda-pemudi Aceh, agar dapat mengembangkan kreativitas nya dalam bersosial media yang baik, khusunya pada para sosialita Instagram.

“Dimana para pecinta foto dapat menyalurkan aspirasinya terkait foto-fotonya dalam sebuah ajang kontes. Dan dapat menjadikan sosial media sebagai bagian dari penyaluran aspirasi-aspirasi yang membangun dan pengembangan kreatifitas bakat dalam diri kita masing-masing,” terang Ketua Pembina Aceh Volunteer Sosial Media.

“Jadi ada salah satu foto dari peserta yaitu foto seorang pemudi dari Kabupaten Aceh Utara yang bisa menciptakan alat penjernih air, tentunya ini adalah sebuah inovasi yang bagus serta berguna untuk masyarakat yang kondisi air nya masih belum jernih. Alhamdulillah berkat acara ini, kita mengetahui ada alat tersebut. Dan ini mendapat apresiasi penuh dari Bang Anwar, Bang Muchlis dan seluruh panitia penyelenggara,” ungkap Aditya.

Sementara itu, Muchlis Zulkifli, ST sangat berbangga diri bisa berdiri di depan pemuda-pemudi hebat, para pemuda dan pemudi tidak ada artinya tanpa melahirkan atau menciptakan kreativitas yang bermanfaat untuk masyarakat.

Pemuda hebat bisa berguna bagi Nusa, Bangsa dan agama, pemuda hebat itu terjauh dari narkoba dan pergaulan bebas. Insya Allah acara ini akan rutin kami laksanakan tiap tahun. Demi mendukung seluruh aktivitas dan kreativitas pemuda-pemudi dalam bersosial media yang benar dan menghindari yang namanya hoax.

“Sebagai wakil rakyat di DPR, kami juga mengharapkan pemuda punya kontribusi untuk pembangunan Bangsa dan Negara, tetapi pembangunan itu harus lewat politik. Maka dengan kegiatan ini juga diharapkan politik ini di isi oleh para pemuda, sehingga bisa bermanfaat untuk pembangunan Bangsa dan Negara.” Ujar Anggota DPR Kabupaten Aceh Besar ini.

H. Anwar Ahmad, SE. Ak dalam sambutannya juga mengapresiasi seluruh peserta yang ikut dikegiatan tersebut. Dan bangga kepada para peserta dengan foto-foto terbaiknya yang telah diikutkan dalam Instagram Photo Contest tersebut.

Anwar mengatakan, pemuda itu adalah pejuang harapan rakyat, melalui kreativitas ekonomi kreatif dan kontes foto, kehebatan para pemuda akan dilihat dari kreativitas yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Saya melihat banyak momen di tempat-tempat umum seperti seorang ibu yang menarik becak atau pun pekerjaan lainnya yang menarik simpati masyarakat untuk peduli kepada mereka, maka dengan kontes foto inilah kita bisa mengekspos mereka. Sehingga menimbulkan kepedulian sesama.” Ungkap Anwar Ahmad, yang juga Calon DPD RI, Nomor Urut 23 ini.

Kami juga berharap kepada para pemuda agar bisa menshare foto-foto yang bermanfaat dan kreatif, juga kepada pemuda pelaku ekonomi kreatif agar sering menciptakan kreativitas baru. Sehingga bisa melahirkan produk yang bermanfaat untuk masyarakat. Pesan Anwar Ahmad.

“Insya Allah, saya selalu siap menjadi garda terdepan dalam mendukung kegiatan-kegiatan pemuda dalam mengembangkan bakat dan kreativitas nya, serta mendukung penuh para pemuda pelaku ekonomi kreatif.” Tutup Anwar Ahmad.

Pantauan media ini, kegiatan yang dimulai dari pukul 20.30 WIB itu diisi dengan penampilan hiburan seni dan budaya oleh para anak muda dari berbagai komunitas, pengundian aneka doorprize, serta pengumuman pemenang Instagram Photo Contest dan pembagian seluruh hadiahnya.

Dimana Juara 1 mendapatkan uang tunai Rp.2.500.000, Juara II Rp.2.000.000, Juara III Rp.1.500.000, Juara IV Rp.1.000.000, Juara V Rp.500.000 dan 10 orang Juara Favorit yang masing-masing mendapat Rp.100.000, para juara juga mendapatkan merchandise dan piagam penghargaan yang langsung ditandatangani oleh H. Anwar Ahmad, SE. Ak dan Muchlis Zulkifli, ST.

Pantauan media ini, ternyata piagam penghargaan yang langsung ditandatangani oleh H. Anwar Ahmad, SE. Ak dan Muchlis Zulkifli, ST, tidak hanya diserahkan pada para juara saja, melainkan seluruh peserta yang telah mengikuti kegiatan tersebut dan para pelaku ekonomi kreatif. (red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Terkait Ombudsman Tolak Pembelian Pesawat, Ini Kata Ketua LEMKASPA

Banda Aceh (WN) – Komentar Kepala Ombudsman Aceh,