Dandim Dibeli Kendaraan Dinas, Usulan Mobil Bupati Ditolak Dprk

Dandim Dibeli Kendaraan Dinas, Usulan Mobil Bupati Ditolak Dprk

0

Meulaboh (Wali-News.com) – Pembahasan KUA PPAS APBK perubahan tahun 2018 berakhir, pihak Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) menolak usulan mobil dinas baru untuk Bupati Aceh Barat dan sejumlah pejabat lain.

Sidang pembahasan KUA PPAS yang berlangsung di ruang rapat pleno Drpk setempat yang dihadiri oleh Sekda Aceh Barat, Kepala Bappeda, pihak Dprk dan Badan Anggaran (Banggar) masing-masing lembaga menghasilkan nota kesepakatan yang nantinya akan diserahkan untuk ditetapkan dalam sidang RAPBK Perubahan pada Jumat (21/9/2018) nanti.

Dalam penetapan KUA PPAS tidak lagi dicantumkan pengadaan mobil dinas baru Bupati dan pejabat lain mencapai Rp6.7 miliar. Namun dalam dokumen paparan saat rapat untuk pengadaan Mobil oprasional Dandim Aceh Barat tetap diusul dengan pagu anggaran Rp350 juta.

Usulan mobil Dandim itu diketahui berdasarkan surat yang dikirimkan oleh pihak Kodim Aceh Barat kepada pemerintah, sehingga disetujui untuk dianggarkan.

“Tidak disetujui pengadaan mobil baru untuk Bupati karena masih banyak hal yang peru ditangani di Aceh Barat ini berkaitan dengan masyarakat,” Kata Wakil ketua I DPRK, Usman usai penandatangan nota kesepakatan KUA PPAS APBK perubahan tahun 2018.

Dalam siding Usman juga menyampaikan hal tersebut, untuk tahun ini dalam APBK perubahan tidak akan mengusulkan dulu pengadaan mobil dinas baru, di tahun 2019 mungkin nanti baru dapat diusul kembali.

“Sementara waktu untuk mobil dinas Bupati diusulkan anggaran untuk sewa umum,” sebutnya.

Usulan anggaran untuk sewa mobil dinas Bupati Aceh Barat sendiri mencapai Rp35 juta perbulan, belakunya hal itu hingga bupati memiliki mobil dinas sendiri.

Sekda Aceh Barat, Adonis mengatakan, tidak disetujuinya usulan pengadaan mobil baru itu tidak pula menjadi masalah, meskipun yang disetujui hanya untuk penyewaan. “Namun sesuai aturan sewa mobil dinas itu maksimal satu tahun,” katanya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Jpu Tak Hadir Lagi. Sidang Kasus Mas Kurang Kadar Kembali Ditunda

Wali-news.com, Banda Aceh – Kuasa hukum Sunardi, Razman