DANLANTAMAL VIII TERIMA KUNJUNGAN USKUP TNI/POLRI

DANLANTAMAL VIII TERIMA KUNJUNGAN USKUP TNI/POLRI

0

Wali News – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar., Stud., menerima kunjungan Uskup TNI/Polri Kardinal Prof DR. Ignatius Suharyo di Markas Komando (Mako) Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru Pall Dua Manado. Selasa (22/10).

Pada kegiatan tersebut Danlantamal VIII didampingi Wadan Lantamal VIII, Para Asisten Danlantamal VIII serta Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja sedangan Kardinal Prof DR. Ignatius Suharyo bersama Letkol Sus Romo Yoseps M.M Bintoro dari Bintal Mabes TNI dan Romo Melki dari Keuskupan Sulawesi Utara.

Ditengah-tengah kunjungan yang penuh dengan keakraban tersebut Danlantamal VIII menyampaikan ucapan terima kasih atas kesedian Kardinal Prof DR. Ignatius Suharyo yang sudah datang ke Mako Lantamal VIII, selanjutnya memberikan gambaran secara umum tentang keberadaan Lantamal VIII di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Dengan kedatangan Kardinal di Manado maka Wilayah Sulut diberkati karena kehadiran Kardinal yang penuh kharisma sangat dibutuhkan untuk menjaga serta memberikan rasa damai yang lebih, ujar Danlantamal VIII.

Sementara itu Kardinal Prof DR. Ignatius Suharyo menyampaikan apresiasi atas sambutan para pejabat TNI dan Polri yang penuh keramatamaan, keterbukaan dan persaudaraan. Kesean tersebut semakin jelas ketika bertamu dan bersilaturahmi di Lantamal VIII maka tidak heran kalau Sulut menjadi salah satu wilayah yang paling damai di negara ini.

Selanjutnya Kardinal Prof DR. Ignatius Suharyo menyampaikan bahwa kedatangannya ke Sulut sebagai yang diutus oleh Pimpiman Gereja Katholik untuk menyapa para anggota TNI dan Polri khususnya yang beragama katholik. Kerahtamahan yang dirasakan sejak kedatangan sampai berada di Lantamal VIII sangat luar biasa sehingga seakan-akan sudah mengenal lama dengan para pejabat TNI dan Polri di Sulut dan itu merupakan suatu pengalaman yang luar biasa, terangnya.

Kardinal Prof DR. Ignatius Suharyo berharap agar TNI dan Polri selalu kompak dalam menjaga negara ini karena hanya dengan kekompakan tersebut tantangan yang semakin kompleks sekarang ini yang dihadapi satu persaru pasti dapat diatasi dan itu yang saya yakini, ujar Uskup TNI/Polri. (KS)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

BINDA SULSEL SIAPKAN RIBUAN DOSIS VAKSIN DOSIS 2

BANTAENG – Badan Intelijen Negara (BIN) Sulawesi selatan,