Kembali Turun Ke Jalan, Massa Serukan Persatuan Rakyat Melawan Oligarki

Kembali Turun Ke Jalan, Massa Serukan Persatuan Rakyat Melawan Oligarki

0

wali-news, Makassar- 

Senin, 28 Oktober 2019, Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Rakyat Melawan Oligarki (RMO) menggelar aksi didepan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sul-Sel, (16:36).

Sekitar delapan ratus orang yang tergabung dari berbagai aliansi, universitas, petani, buruh dan rakyat kecil lainnya melakukan aksi dengan menyuarakan perlawanan terhadap Oligarki.

Diketahui organ yang tergabung dalam RMO diantaranya, Aliansi Masyarakat Melawan Oligarki, Gerak Buruh Makassar, Aliansi Selamatkan Pesisir, Unhas Bergerak, BEM UNM, Aliansi Mahasiswa UMI, Aliansi Perti Fajar, Aliansi Mahasiswa Upri, Aliansi Mahasiswa Polimedia, Aliansi Pelajar Makassar, Aliansi Mahasiswa UIN.

“Makassar akan terus mengawal dalam mengkritisi kinerja pemerintahan yang tak peduli lagi dengan rakyatnya, seperti rancangan dan revisi Undang-undang yang didorong oleh DPR yang tidak membawa aspirasi rakyat kecil,” Aqsha.

Lebih jauh, menjelaskan mengenai sikap pemerintahan yang tidak membawa aspirasi rakyat. Aqsha juga menegaskan agar pemerintah segera membatalkan segala Rancangan UU yang merugikan rakyat, dan segera sahkan Rancangan Undang-undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU-PKS), RUU Pekerja Rumah Tangga (PRT), dan terbitkan Perppu KPK.

“Pemerintah harusnya membuat kebijakan yang mampu mensejahterakan rakyatnya, bukan malah sebaliknya,” tegas Aqsha.

Pesan serupa juga disampaikan oleh Humas aksi yang berharap agar masyarakat bersimpati dan mendukung penuh gerakan rakyat melawan oligarki.

“Kami menyeru kepada seluruh rakyat agar mendukung penuh gerakan ini, karena sepenuhnya gerakan ini atas nama perjuangan rakyat menolak segala kebijakan yang tidak pro rakyat,” Arin.

“Rakyat harus sadar dan bergerak untuk menyelesaikan masalah rakyat itu sendiri dengan membangun kekuatan politik alternatif rakyat sebagai oposisi pemerintah saat ini yang dikuasai kepentingan oligar,” Arin. (ALO)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

BINDA SULSEL SIAPKAN RIBUAN DOSIS VAKSIN DOSIS 2

BANTAENG – Badan Intelijen Negara (BIN) Sulawesi selatan,