Delapan Warga Aceh Besar di Karantina Di Tepi Sungai

Delapan Warga Aceh Besar di Karantina Di Tepi Sungai

0

Walinews-Banda Aceh

Tidak semua Kabupaten/Kota yang sepakat untuk menerapkan fasilitas karantina terpusat bagi orang yang sudah berstatus ODP COVID-19.

seharusnya dengan fasilitas karantina terpusat tersebut Orang Dalam Pengawasan (ODP) mendapat jaminan kesehatan yang layak dari pemerintah.

Tidak demikian yang di alami oleh delapan orang pemuda yang di sinyalir bersatus ODP di Kabupaten Aceh Besar,Provinsi Aceh.

Mereka terpaksa melakukan karantina diri di tepi sungai Krueng Inong,Gampong Jalin,Kota Jantho,Aceh Besar setelah di tetapkan status ODP.

Informasi ke Delapan orang yang di karantina di tepi sungai tersebut,di dapat dari media sosial facebook dari akun resmi salah satu anggota DPR Aceh,T Irwan Djohan,Minggu(05/04).

Belum di ketahui pasti kenapa Delapan pemuda tersebut di karantin di tepi sungai,di duga mereka di tolak oleh warga saat melakukan karantina mandiri di rumanya.

Dalam akun tersebut tampak delapan pemuda sedang menyebrang sungai kecil menuju hutan dengan pepohonan yang lebat sambil membawa bekal kebutuhannya.

Di akun Mantan Wakil Ketua juga menyampaikan permintaan tertulis T Irwan Djohan kepada pemerintah terkait sehubungan delapan pemuda yang di karantina itu.

T Irwan Djohan berharap Pemerintah Kabuapten Aceh Besar segea memindahkan ke delapan pemuda ODP itu ketempat yang lebih layak.

Akun anggota DPR Aceh tersebut, baru di unggah selama satu jam sudah mendapat banyak reaksi dari netizen,diantara mereka berkomentar menyayangkan hal itu terjadi, dan sedikitnya sudah puluhan kali di share ole pengguma akun lain. ( CMA )

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Antisipasi Covid-19,Objek Wisata Lebaran Aceh Selatan di Tutup

Wali-news.com,Aceh Selatan-Lebaran kali ini tidak seperti biasanya dirasakan