Dewan Kota Harapkan Pengurus Baru KONI Mampu Tingkatkan Prestasi Olahraga

Dewan Kota Harapkan Pengurus Baru KONI Mampu Tingkatkan Prestasi Olahraga

0

Wali-News.com, Banda Aceh – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Isnaini Husda, berharap agar KONI Kota Banda Aceh di bawah kepemimpinan Hamdani Basyah mampu meningkatkan prestasi olahraga di Kota Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan Isnaini Husda saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan kepengurusan KONI Kota Banda Aceh masa bakti 2021—2025 yang berlangsung di Aula Lantai IV Gedung Mawardy Nurdin, Balai Kota Banda Aceh, Rabu (15/09/2021).

Isnaini memberikan selamat kepada pengurus baru dan menyampaikan terima kasih kepada pengurus lama yang dipimpin Kamaruzzaman Haqni. Ia berharap kepengurusan yang baru mampu membawa prestasi bagi cabang olahraga yang ada di Kota Banda Aceh di masa mendatang.

“Kemudian apa yang sudah bagus dilakukan pada periode sebelumnya, kami harap itu dapat dipertahankan, dan ke depan prestasi itu lebih ditingkatkan kembali,” kata Isnaini Husda.

Menurut Isnaini Husda, selama ini Banda Aceh selalu menjadi juara umum di event-event tingkat provinsi, ke depan prestasi ini kata dia tidak hanya dapat dipertahankaan sebatas provinsi saja, tapi Banda Aceh juga dapat mewakili Aceh di tingkat nasional bahkan internasional.

“Kepada pemerintah kami berharap agar bisa mendukung KONI Banda Banda Aceh dalam hal penyediaan anggaran untuk pembinaan olahraga terhadap 36 cabang olahraga yang ada di Banda Aceh, mudah-mudahan dengan demikian prestasi olahraga di Banda Aceh di semua cabang olahraga ini bisa meningkat di masa mendatang,” ujar politisi Demokrat itu.

Hal serupa juga disampaikan anggota DPRK Banda Aceh lainnya, Sabri Badruddin, selaku Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Banda Aceh, Sabri mengucapkan selamat kepada pengurus KONI Banda Aceh yang baru dilantik, ia berharap KONI Banda Aceh periode ini bisa memberikan sesuatu yang lebih dibanding pengurus yang lalu.

“Sebagaimana prestasi yang lalu Banda Aceh mendapatkan ranking. Namun demikian kami sangat berharap ke depan Banda Aceh bisa mendapatkan juara, Banda Aceh merupakan ibu kota provinsi berbagai sumber daya ada di kota ini kita sangat berharap itu bisa terwujud,” kata Sabri.

Menurut Sabri untuk mencapaikan harapan itu dibutuhkan keseriusan, kekompakan bersama dengan mengeluargakan berbagai sumber daya, dan energi sehingga apa yang menjadi cita-cita bersama bisa terwujud di Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke depan.

“Karena indikatornya adalah PORA, sejauh mana KONI bisa menghasilkan pundi-pundi emas yang banyak di event PORA sehingga bisa memberikan sebuah kebanggaan bagi warga Kota Banda Aceh,” ujar politisi Golkar itu.

Anggota DPRK lainnya, Teuku Arief Khalifah, yang juga hadir dalam pelantikan itu menyampaikan legislatif bersama pemerintah mendukung penuh KONI Banda Aceh. Ia menyarankan dalam berbagai event yang akan diikuti sangat penting mengatur strategi. Tugas pertama KONI adalah perencanaan kegiatan sejak dini baik untuk menyukseskan pra-PORA, PORA, dan PON 2024.

Arief berharap KONI mempunyai skema maupun perencanaan atau master plan untuk meningkatkan kemampuan atlet, jadi kata dia pihaknya yang ada di DPRK juga berusahaa semaksimal mungkin membantu bersama dengan pemerintah kota juga melihat potensi-potensi bantuan yang bisa diberikan kepada KONI untuk pembinaan terhadap cabang olahraga.

“Yang jelas dukungan dari kita secara penuh kita berikan kepada pengurus baru di bawah Pak Hamdani Basyah semoga bisa membawa prestasi kepada Kota Banda Aceh di masa mendatang,” tutur Arief.

Pelantikan itu juga turut dihadiri Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, Wakil Ketua I Usman, dan sejumlah anggota DPRK lainnya, yaitu Tuanku Muhammad, Buyamin, Irwansyah ST, dan Husaini. Dihadiri juga oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Wakil Wali Kota, Zainal Arifin, dan tamu undangan lainnya.[Red]

Editor : Muslim

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Erick Thohir Resmikan Destinasi Wisata Baru Desa Wisata Situ Lebak Wangi

Wali-News.com, Jawa Barat. Menteri Badan Usaha Milik Negara