Di Abdya,Jama’ah Jumat Meningkat Kendati Corona Mengacam

Di Abdya,Jama’ah Jumat Meningkat Kendati Corona Mengacam

0

Walinews-Blangpidie

Pandemi Covid-19 kini sudah mulai tersebar di hampir seluruh pelosok negeri di Indonesia, membuat pemerintah tambah lebih serius dalam mengatasinya,salah satunya melarang kegiatan yang melibatkan orang ramai.

Termasuk satu diantaranya adalah,Himbauan kepada masyarakat untuk menunda sementara waktu shalat Jum’at di Mesjid untuk menjahui ke ramaian.

Namun, himbauan ini tidak berlaku di sejumlah Masjid dalam Kabupaten Aceh Barat Daya,warga tampak semakin ramai memadati Masji-masjid berbeda seperti Jumat biasanya.

Hasil Pantauan wali-news.com,Jumat (27/03) di Masjid Agung Aceh Barat Daya jumlah jamaah meningkat dua kalilipat dari biasanya.

Juga demikian dengan Masjid Padang Bak Jeumpa Kecamatan Tangan-tangan,jamaah tampak membludak memadati masjid tersebut.

Ferry Kuswandi (35), jamaah asal Desa Ladang Neubok Kecamatan Blangpidie yang dihubungi menuturkan bahwa di desanya jamaah jum’at malah semakin ramai sejak adanya berita tentang virus corona.

“Alhamdulillah Jamaah Masjid kami bertambah banyak, Bahkan selama ini jarang terlihat pun sudah
ikut shalat juga, Yang biasanya cuma tiga atau empat shaf, tapi semenjak corona ini mencuat, shafnya terus bertambah”. Ujar Ferry.

Khatib Jumat Tgk. Hamdani Hasan, mengatakan, fenomena bertambahnya Jamah Jumat ini disebab ketakutan masyarakat dengan wabah ini, sehingga berduyun-duyun ke Mesjid untuk meminta pertolongan dari Allah swt.

“Masyarakat kita mulai merasa khawatir dan panik dengan keadaan
sekarang, makanya makin banyak yang ke Mesjid, tujuannya untuk berdoa kepada Allah agar bala musibah ini segera berakhir”. Ucap Tgk Hamdan di akhir komentarnya.( FA )

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Taqwallah Resmikan Pasar Al Mahirah Lamdingin Kota Banda Aceh

Wali-news, Banda Aceh – Peresmian Pasar Al Mahirah Lamdingin