Diduga Gelapkan Motor Teman, Seorang Nelayan Diciduk Polisi

Diduga Gelapkan Motor Teman, Seorang Nelayan Diciduk Polisi

0
Pelaku penggelapan Sepmor Merk Honda Scopy berinisial MA, 43 thn, Nelayan, warga Gampong Kuala Langsa Kecamatan Langsa Barat , Kota Langsa telah diamankan di Mapolsek Indrajaya (tribratanewspidie)

wali-news.com, Pidie – Kepolisian Sektor Indrajaya ( Polsek Indrajaya) berhasil menangkap pelaku penggelapan 1(satu) Unit Sepmor Merk Honda Scopy BL 6353 PAG yang terjadi pada hari Rabu tanggal 19 Juli 2017 sekira pukul 10.00 Wib di Kilang Kayu milik saudara Jakaria Bin M. Adam di kawasan Gampong Dayah Caleu Kecamatan Indrajaya Kab.Pidie.

Informasi yang dihimpun media, Penangkapan pelaku penggelapan tersebut berdasarkan laporan korban bernama Faisal Bin M.saleh, 41 thn, Tukang Kayu, Warga Mee Panyang Busoh Kecamatan Mutiara Barat Kab.Pidie kepada pihak berwajib pada tanggal 20 Juli 2017 dengan nomor Laporan Polisi LP / 09 / VII / 2017 perihal tindak pidana penggelapan 1 (satu) unit Sepmor Merk Scopy BL 6353 PAG dengan nomor mesin JF61E1033939 dan nomor rangka MH1JF611BAK040159.

Dari laporan tersebut, tim gabungan res / intel Polsek Indrajaya yang di Pimpin langsung oleh Iptu T. Tasrizalsyah melakukan penyelidikan keberadaan pelaku di seputaran Gampong Dayah Kecamatan Indrajaya Kab.Pidie.

Tepatnya pada Jum’ at (04/08) sekira pukul 19.30 Wib, pelaku berhasil di temukan oleh tim di sebuah Pos Kamling di Kawasan Gampong Dayah Caleu, tanpa banyak bicara pelaku langsung di tangkap dan di Bawa ke Mapolsek Indrajaya untuk dimintai keterangan.

“penangkapan pelaku dilakukan berdasarkan laporan korban yang merupakan teman dekat pelaku” terang Kapolsek Indrajaya Iptu T. Tasrizalsyah saat di konfirmasi oleh humas polres pidie

Pada Rabu (19/07), pelaku meminjam sepmor milik korban dengan alasan pergi ke pasar membeli rokok, namun pelaku tidak kembali lagi.Kemudian pada Kamis (20/07), korban melapor ke Mapolsek Indrajaya tentang kejadian yang menimpanya.

Menurut keterangan pelaku saat ditanya oleh penyidik mengaku, bahwa sepmor milik Faisal telah di Gadaikan olehnya kepada seseorang yang tidak diketahui identitasnya yang berada di Kawasan Pasar Tualang Cut, Kabupaten Aceh Timur dengan harga Rp 1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu) rupiah.

“Kasus ini telah ditangani di Mapolsek Indrajaya dan untuk penyelidikan lebih lanjut, pelaku telah diamankan di Mapolsek Indrajaya” tutup Iptu T. Tasrizalsyah

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Jatuh Saat Bermain di Sungai Peunayong, Balita 2 Tahun Hilang

Wali-news.com, Banda Aceh – Seorang balita yang berusia