Diduga Jabatan Ketua STAIN Meulaboh Cacat Hukum, Ratusan Mahasiswa Demo Kampus

Diduga Jabatan Ketua STAIN Meulaboh Cacat Hukum, Ratusan Mahasiswa Demo Kampus

0

wali-news.com, Meulaboh – Ratusan Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Meulaboh lancarkan aksi protes terhadap Jabatan Rektor terpilih, di halaman kampus A dikawasan Desa Gampa, Kecamatan Johan Pahlawan. Selasa, (26/3/19), siang.

Protes mahasiswa tersebut menduga adanya jual beli jabatan terkait ketua STAIN Meulaboh, dan mendesak pihak penegak hukum untuk segera mengusut tuntas kasus tersebut.

Terungkapnya kasus tersebut atas Pernyataan Prof. Mahfud MD sebagaimana terpublis di beberapa media tentang kejanggalan dalam pemilihan dalam pemilihan rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah

Jakarta periode 2019-2023. Kejanggalan lain juga diungkap, di antaranya pemilihan rektor UIN Makassar dan Ketua STAIN Meulaboh. Hal itu disampaikan pada diskusi di forum Indonusa Lawyer Club (ILC) pada Selasa, 19 Maret 2019 di TV ONE.

Dalam aksinya mahasiswa juga membentangkan spanduk, karton serta membakar ban bekas dan menyanyikan yel yel perjuangan mahasiswa.

“Kami mendesak ketua STAIN Teuku Dirundeng Meulaboh untuk segera mundur dari jabatannya, karena diduga adanya kejanggalan dan cacat hukum dalam prosesnya,” Teriak Eka Susanti selaku juru bicara aksi kepada awak media.

Selain itu, Ia juga meminta KPK mengusut tuntas kasus mekanisme pencalonan ketua STAIN Meulaboh, serta meminta kepada seluruh civitas akademika kampus tersebut untuk memberhentikan segala aktivitas sebelum kasus tersebut selesai.

Dari amatan wali-news, selain berorasi mahasiswa juga melakukan segel kampus serta meminta civitas akademika keluar dari ruangan kerjanya. (Red).

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Aceh Barat Gelar Upacara Kemerdekaan RI Di Mako Yonif 116 Garda Samudera

wali-news.com, Meulaboh – Upacara pengibaran bendera dalam rangka