Diduga Praktekkan Hukum Tumpul ke Atas, Oknum Dirkrimum Polda Aceh dan Kapolres Aceh Barat di Laporkan

Diduga Praktekkan Hukum Tumpul ke Atas, Oknum Dirkrimum Polda Aceh dan Kapolres Aceh Barat di Laporkan

0

Wali-news, Banda Aceh –Kuasa hukum Zahidin alias Tengku Janggot, Zulkifli SH dari kantor Hukum ARZ resmi melaporkan oknum pejabat utama Polda Aceh dan Polres Aceh Barat ke Kadivpropam Mabes Polri.

Mereka yang dilaporkan oleh Zulkifli, SH, berjumlah 6 orang, antaranya adalah pejabat utama Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Aceh, Kasudit I Keamanan Negara dan Penyidik Subdit I KAMNEG Polda Aceh dan juga Kapolres Aceh Barat, Kasat Reskrim Aceh Barat, Kanit Pidum.

Pelaporan itu dilakukan terkait prihal pengaduan atas dugaan diskriminasi dan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan oleh aparat penegak hukum terhadap kliennya.

” Laporan yang kami lakukan berkaitan dengan penanganan perkara penganiayaan dan pengeroyokan yang dilakukan oleh Bupati Aceh Barat, Ramli MS, beberapa waktu lalu,”” Tegas Zulkifli kepada wali-news.com dalam rilisnya.

“Belum ada penetapan tersangka terkait yang dilaporkan oleh Tgk Janggot Ke Polres Aceh Barat dengan Nomor Laporan LP / 29 / II / 2020 / SPKT, tertanggal 18 Februari 2020, dimana sampai saat ini belum ditetapkan tersangka terlapor Ramli MS,” Sambung Zulkifli.

Dalam laporan Surat Penerimaan Laporan Ke KadivPropam Mabes Polri Nomor : SPSP2 / 223 / I / 2020 / Bagyanduan, tertanggal 27 Januari 2021 juga melaporkan Kapolres Aceh Barat, Kasat Reskrim Aceh Barat, Kanit Pidum Aceh Barat yang diduga telah melakukan Permufakatan Jahat dalam Penetapan Tersangka Tgk. Janggot ada laporan balik dari Ramli MS dengan Laporan Polisi LP / 81 / VII / ACEH / RES ACEH BARAT / 2020 / SPKT,” ujar juru bicara kantor hukum ARZ & Rekan, Zulkifli SH.

” kita berharap dengan laporan ini kedepannya praktek Hukum Tumpul Keatas Tajam Kebawah tidak terjadi lagi, sehingga pencari keadilanpun akan lebih pempercayai aparat Kepolisan dalam menangani kasus yang terjadi,” Tutup Zulkifli berharap.(M.L.A)

Editor : Abdar

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sadis, di Banda Aceh Satu Keluarga di Bantai Oleh Kerabat Dekat.

Wali-news.com, Banda Aceh – Satu keluarga menjadi korban