Difabel dapat Sosialisasi Pencoblosan

Difabel dapat Sosialisasi Pencoblosan

0

TUBAN (Wali-News.com) – Puluhan orang yang tergabung dalam Kelompok Difabel Tuban (KDT) mendapat sosialisasi pencoblosan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tuban, di Gedung Juang, Jumat (1/6/2018).

Sosialisasi dilakukan untuk memberi bekal kepada KDT agar tidak salah saat mencoblos salah satu pasangan calon Pilgub Jatim yaitu nomor urut satu Khofifah Indar parawansa-Emil Dardak dan nomor urut dua Syaifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno.

Komisioner KPU Kabupaten Tuban Divisi SDM dan Parmas, Yayuk Dwi Agus, mengatakan kegiatan sosialisasi ini dilakukan agar kaum Difabel mendapat referensi tentang Pilgub Jatim yang akan dilaksanakan 27 Juni mendatang.

Tak hanya memperkenalkan dua calon yang akan bertarung menduduki Grahadi satu, KPU juga memberi cara bagaimana mencoblos yang sah, dengan mendatangkan penerjemahan Difabel, Dwi Prasetyawati.

“Kami kenalkan paslon nomor urut satu dan dua. Kami juga berikan arahan bagaimana mencoblos yang benar,” ujarnya kepada wartawan.

Menurut Yayuk, para peserta Difabel terlihat aktif mengikuti sosialisasi. Mereka bertanya apa itu surat suara C-6, bagaimana mencoblos yang benar, agar suara yang mereka berikan sah.

Mereka juga tanya tempat pencoblosan di mana, dan pertanyaan itu semua sudah dijawab.

“Semua aktif bertanya, ada sekitar 27 Difabel aktif ikut sosialisasi Pilgub Jatim,” pungkasnya. []

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

GP Ansor Aceh Ajak Masyarakat Dukung Vaksin Covid-19

Wali-news, Banda Aceh- Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor