Dinas PUPR Aceh Barat : Dalam Dua Hari Pembongkaran Jembatan Lama Kuala Cangkoi Harus Dituntaskan

Dinas PUPR Aceh Barat : Dalam Dua Hari Pembongkaran Jembatan Lama Kuala Cangkoi Harus Dituntaskan

0

wali-news.com, Meulaboh – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan Aceh Barat berjanji akan memerintahkan rekanan pelaksanaan proyek untuk menyelesaikan pembongkaran tiang tengah jembatan lama yang belum tuntas. Senin, (28/1/19).

Kepala Bidang Jalan Dinas PUPR Aceh Barat, Samsul mengatakan, pihaknya selaku Kuasa Pungguna Anggaran (KPA) atas proyek tersebut tidak mengetahui jika tiang tengah bangunan jembatan itu tidak habis dibongkar oleh CV Putri Rezeki selaku rekanan pelaksana.

“Kita benar-benar tidak tahu kalau masih ada besi sisa tiang bangunan, secara kasat mata sudah selesai karena tidak tampak dipermukaan, kalau didalam air tidak terlihat dan juga belum kita lakukan pemeriksaan,” Ujar samsul

Samsul Menjelaskan, dalam kontrak kerja memang disebutkan pembongkaran tiang tengah jembatan tersebut harus habis dan tanpa sisa baik beton maupun besi bangunan di dalam sungai itu.

“Maka atas dasar tersebut, kita akan memerintahkan rekanan untuk segera menyelesaikan proyek tersebut hingga tuntas selama masa perawatan ini masih berlangsung hingga enam bulan ke depan,” kata Samsul

Samsul menambahkan, proyek tersebut dikerjakan satu paket dengan pemasangan beton abutment jembatan serta bronjong, menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU) senilai Rp 928 juta, namun khusus untuk biaya pembongkaran jembatan hanya senilai Rp 134 juta.

Pihak Dinas meminta agar pembongkaran tiang jembatan itu harus tuntas dikerjakan dalam dua hari ke depan, karena masih tersisa biaya sebesar 5 persen yang disebut dengan retensi kegiatan,” Ucapnya

Sementara itu tim tekhnis dari CV Putri Rezeki, Ali, mengatakan pihaknya akan segera membersikan sisa bangunan tiang tengah yang masih berada didalam sungai tersebut.

Menurut Ali, tidak habisnya pembongkaran sisa tiang tersebut disebabkan oleh pasang air sungai sehingga pekerja tidak mampu menjangkau keberadaan tiang jembatan tersebut.

“Dalam satu minggu ini kita upayakan selesai. Pokoknya selama masa pemeliharaan ini terus kita selesaikan hingga bersih,” ucapnya, (Red).

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Giok Aceh kembali jadi Incaran kolektur Batu

Aceh Besar/wali-news.com Berbagai macam cara orang mencari kesenangan,