Dirgahayu RI Ke 75, Polsek Tanah Luas Jemput Bingkisan Surga Di Pedalaman Aceh

Dirgahayu RI Ke 75, Polsek Tanah Luas Jemput Bingkisan Surga Di Pedalaman Aceh

0

Wali-news, Aceh Utara– Jajaran Polsek Tanah Luas, Polres Aceh Utara, Dalam rangka Memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, melaksanakan bakti sosial dan pendidikan, di Dusun Biram Desa Plu Pakam Kecamatan setempat, Senin, (17/08/2020).

Desa Plu Pakam sendiri dapat dikatagorikan sebagai salah satu Desa terisolir di pedalaman Aceh Utara, dimana anak anak setiap harinya harus bertaruh nyawa, mengarungi ganasnya sungai Krueng Keureutoe ketika berangkat dan pulang sekolah.

Ketidakadaan jembatan, menjadikan perahu sebagai satu satunya sarana transportasi penyeberangan mereka untuk mencapai bangku sekolah.

Bila memasuki musim penghujan, anak anak di Desa Plu Pakam, amat sering tidak dapat menjangkau sekolah, disebabkan jalan dipenuhi lumpur dan licin. Selain itu, perahu sebagai sarana transportasi penyeberangan juga tidak dapat dioperasi.

Disinilah tujuan amal bakti Jajaran Polsek Tanah Luas dalam rangka menyambut Dirgahayu RI ke 75.

Setelah menempuh perjalanan panjang, akhirnya Kapolsek Tanah Luas, Ipda Yose Rizaldi bersama jajarannya tiba di lokasi. Saat itu jam sudah menunjukkan pukul 12.00 siang. Anak anak yang sudah menunggu sejak pagi, menyambut kedatangan Kapolsek dengan riang.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto S.I.K Melalui Kapolsek Tanah Luas Ipda Yose Rizaldi mengatakan, Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud peduli terhadap siswa-siswi tingkat TK, Sekolah Dasar dan SMP secara door to door, di Desa-Desa terpencil selama masa pandemi ini.

“Kita melaksanakan ini sebagai wujud peduli terhadap generasi emas Aceh dalam mengatisipasi buta huruf bagi anak anak, ditengah pandemi Covid-19, mulai tingkat TK,SD dan SMP”. Ujar Yose.

Lanjutnya. Kita disini mereview kembali daya ingat anak anak. Kita membagikan buku baca dan alat tulis. kemudian personil membimbing mereka menulis dan membaca dengan baik.

Selain itu, kata Kapolsek, pada momen hari kemerdekaan yang Ke 75 tahun ini, pihaknya juga menyalurkan bantuan beras untuk fakir miskin dan anak yatim piatu di Desa Plu Pakam.

“Desa ini berada di perdalaman, anak anak sekolah ke Desa Tetangga, yaitu di Desa Pante Kiro. Alat transportasi untuk melakukan penyebrangan dengan menaiki perahu, ini sangat rawan bahaya, semoga perjalanan dari pada siswa ini cepat diatasi oleh Pemerintah.” Ujar Polsek.

Ia berharap, anak-anak di Desa Plu Pakam untuk semakin semangat belajar, dan bantuan yang diberikannya dapat menjadi motivasi mereka dalam kegiatan belajar.

Sementara itu, Ketua Tuha Peut Desa Plu Pakam, melalui Kadus Nariman mengatakan, sangat berterimakasih kepada Kapolda Aceh dan Kapolres Aceh Utara melalui kapolsek tanah Luas, Atas peduli sosial dan pendidikan yang diberikan kepada siswa siswi sekolah di Desanya.

“Kami sangat berterimakasih atas kebaikan dan bantuan berupa alat belajar, walaupun sederhana, namun sangat berguna bagi kami” ujar Kadus.

Tambahnya, terimakasih kami juga kepada jajaran Kapolsek Tanah Luas yang telah mengajar dan membantu dalam pendidikan untuk anak anak kami. Selama masa Pandemi, anak anak disini tetap aktif belajar di Rumah. (Zh)

Editor : Muzakkir

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sebanyak 246 Pasien Covid-19 Dilaporkan Sembuh, Kasus Baru 116 Orang

Wali-news, Banda Aceh—Kita bersyukur kepada Allah SWT atas