Ditinggal Bekerja, Rumah di Luengbata Hangus Terbakar

Ditinggal Bekerja, Rumah di Luengbata Hangus Terbakar

0
Warga menyaksikan petugas memadamkan api yang membakar rumah di Komplek Cinta Kasih Luengbata, Rabu (05/08/20). Photo :Ist.

Wali-news, Banda Aceh – Sebuah rumah di Komplek Perumahan Cinta Kasih Luengbata Kota Banda Aceh hangus terbakar, Rabu (05/02/20) sekira pukul 10,00 WIB. Meski tak menimbulkan korban jiwa, kebakaran mengakibat korban kehilangan tempat tinggal.

“Penyebab pasti (kebakaran) masih dalam penyelidikan,” kata Kapolsek Luengbata, Iptu Wawan Darmawan.

Menurut Wawan, rumah yang terbakar merupakan milik , Mulyadi yang berada di Jalan Cinta Kasih tepatnya Barak 6 Perumahan Budha Suci. Saat kejadian rumah dalam kondisi kosong karena ditinggal bekerja pemiliknya.

“Yang pertama melihat kebakaran warga di sekitar lokasi kejadian, sedang korban tidak ada dirumah. Warga kemudian menghubungi istri korban,” kata Wawan.

“Isteri pemilik rumah mengetahui rumahnya terbakar dari teman sekerjanya di TK Negeri 2 Banda Aceh. Dia kemudian menghubungi sang suami yang kemudian pulang kerumahnya,” ujar Wawan.

Besarnya kobaran api sempat membuat warga yang berada disekitar lokasi berupaya melakukan pemadaman agar api tidak menjalar ke bangunan didekatnya. Kencangnya tiupan angin, dan kontruksi bangunan rumah yang terbuat dari kayu membuat upaya warga sia-sia.

Api dengan cepat menghanguskan seluruh bangunan hingga rata dengan tanah. Api berhasil dipadamkan setengah jam kemudian, setelah 5 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Banda Aceh dikerahkan kelokasi. Tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun korban terpaksa mendirikan tenda di bekas lahan yang terbakar karena seluruh rumahnya hangus dilalap api. (Win)

Editor : Arman

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Cegah Penyebaran Covid-19, Jaksa Kejari Aceh Besar Turun ke Jalan

Wali-news, Aceh Besar – Sejumlah jaksa dari Kejaksaan