Doktor Muda Kenang Jasa Guru, Ini Tanggapan Kolonel Ahmad Husein

Doktor Muda Kenang Jasa Guru, Ini Tanggapan Kolonel Ahmad Husein

0

wali-news.com, Banda Aceh – Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, pemberi cahaya untuk mereka yang berada di dalam kegelapan.

Perihal tersebut disampaikan, Dr. Mulia Rahman, S.Pd.I., MA dalam rangka memperingati Hari Guru 25 November 2018 kepada media wali-news ini, Minggu (25/11) pagi.

Doktor Muda yang saat ini digadang-gadang akan maju sebagai calon kuat DPW BKPRMI Aceh tersebut mengatakan, peran guru tidak boleh kita lupakan dalam kehidupan kita.

“Selain ibu dan ayah, guru menjadi orang paling berjasa dalam hidup kita sehingga lahirlah sya’ir Aceh bagaimana berbakti kepada ibu, ayah dan guru,” ujarnya.

“Poma deungon ayah, teulhee deungon Gure. Ureung nyan ban lhee meubek tadot-dot (Ibu dengan ayah, ketiga dengan guru. Mereka bertiga jangan pernah kita bentak), begitu lah sya’ir Aceh yang sering dialunkan untuk mengingat jasa orang tua dan guru,” tambahnya.

Lanjutnya, tidak ada perbedaan antara satu guru dengan yang lain. “Semua guru tetap sama. Terutama guru yang telah ajarkan kita membaca, tulis dan berhitung. Begitu pun guru yang mengembangkan potensi kita,” jelasnya.

“Semuanya memiliki jasa dalam proses keberhasilan kita. Jadi terus lah berdo’a semoga guru kita diberikan keberkahan-Nya. Serta sempat kan lah waktu kita untuk menjenguk nya,” tambahnya.

Senada dengan Dr. Mulia Rahman, S.Pd.I., MA, sahabatnya yang juga sesama profesi mendidik sebagai staf khusus Pangdam IM, sosok Kolonel. Caj. Dr. H. Ahmad Husein, MA memberikan motivasi dan harapan besar di tangan Generasi Muda BKPRMI Aceh seperti Mulia Rahman dan kawan-kawan agar dapat berjaya seperti pengalaman beliau disaat muda.

“Alhamdulillah, dukungan dari Pak Ahmad Husein untuk kami di BKPRMI Aceh dalam program pendidikan sangat serius. Insya Allah, ke depan Pangdam IM melalui dirinya akan bekerja sama dengan BKPRMI Aceh dalam kapasitas penguatan atau memberikan pendidikan yang lebih mantap bagi Brigade Masjid untuk seluruh DPD di provinsi Aceh,” tutupnya. (red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dibalik Pembelian Pesawat N219, Ini Kata Lemkaspa

wali-news.com, Banda Aceh – Pro dan kontra dalam setiap