Doni Monardo Kunjungi Aceh utara.

Doni Monardo Kunjungi Aceh utara.

0

Wali-news, Aceh Utara- Aceh utara-Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo, melakukan kunjungan kerja ke Aceh utara Kamis 10/12/2020 tepatnya hari ke ketujuh banjir aceh utara, Kunjungannya ke Aceh utara untuk melihat langsung pengungsi banjir yang melanda Aceh utara.

Pesawat yang ditumpangi Doni Monardo dan rombongan mendarat di Bandara Malikussaleh, sekitar pukul 11.40 WIB. Setiba di bandara malikussaleh Bapak letjen TNI Doni Monardo disambut oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh Utara dan Lhokseumawe, serta Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Aceh Utara, Drs Amir Hamzah

selanjutnya Doni Monardo bersama rombongan menuju lokasi banjir untuk melihat langsung lokasi dan situasi terkini serta kondisi masyarakat di pengungsian kawasan Lhoksukon, Aceh Utara.
Kepala BNPB ini kemudian bersama rombongan melihat rumah warga yang sebelumnya terendam dan masih berlumpur.

kemudian Kepala BNPB juga meninjau tanggul sungai di kawasan Dusun Kampung Baru dan paya berandan tanah luas,aceh utara.

Di lokasi pengungsian, Doni Monardo didampingi Pangdam IM, Kapolda Aceh, Danrem 011/LW, Bupati dan beserta rombongan, menemui warga sekaligus memberikan bantuan secara simbolis yang diterima langsung oleh warga.

Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf. Sumirating Baskoro, mengatakan semua anggota rombongan kunjungan Kepala BNPB itu dilakukan rapid test sebagai bentuk kepatuhan protokol kesehatan.

semua rombongan kegiatan ini di rapid test, temasuk kita, para pejabat yang hadir, dan juga jurnalis. Ini merupakan contoh yang baik kepatuhan melaksanakan protokol kesehatan yang benar.

Petugas rapid test terdiri dari tim kesehatan Rumah Sakit TNI AD Kesrem Lhokseumawe dan Dinas Kesehatan lhoksemawe dan aceh utara.

ia menambahkan hari ini selain Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo, ada Menteri Agama, dan Wamen yang hadir,” kata Danrem 011/LW dalam keterangannya.

Ia menyebutkan, usai kegiatan di lokasi pengungsian, Kelapa BNPB beserta rombongan dijadwalkan kembali ke Bandara Malikus Saleh Lhokseumawe pukul 17.30 WIB. selanjutnya menuju ke Medan Sumatera Utara tutupnya.(Yan)

Editor : Muzakkir

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kabid Humas Polda Aceh Harap Wartawan Jadi “Cooling System”

Wali-news.com, Banda Aceh – Kabid Humas Polda Aceh