Dorong Peran Pemuda Islam, KAMMI Gelar Bazar dan Dialog Lintas Gerakan

Dorong Peran Pemuda Islam, KAMMI Gelar Bazar dan Dialog Lintas Gerakan

0
Bazar dan dialog bertema "Peran Pemuda Islam dalam Membangun Negeri Tercinta" di Warkop Bislab.

wali-news.com, Makassar – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menggelar bazar dan dialog dengan mengusung tema “Peran Pemuda Islam dalam Membangun Negeri Tercinta” di Warkop Bislab, Kota Makassar.

Kegiatan yang diadakan pada Rabu (16/10/2019), dihadiri oleh berbagai kelompok gerakan pemuda islam di Kota Makassar.

Kegiatan itu digelar dalam rangka menyadarkan kaum pemuda untuk segera bangkit dan melakukan perubahan terhadap permasalahan bangsa saat ini.

Kadiv Kastra Gema Pembebasan (GP) UMI, Fajaruddin, menyampaikan bahwa pemuda digambarkan sebagai sosok yang tangguh, sehingga kebangkitan suatu bangsa sangat ditentukan oleh kaum muda.

Pihaknya menyebutkan, reformasi tahun 98 tidak terlepas dari gerakan kaum muda di mana pemuda merupakan agen perubahan yang dapat merubah tatanan sosial. Karena pada dasarnya setiap manusia secara naluriah memiliki keinginan untuk bangkit dari ketertindasan.

“Setiap manusia sebenarnya secara naluriah punya keinginan untuk bangkit dari ketertindasan,” tegasnya.

Sementara Ketua Umum KAMMI Komisariat UMI, Zukarli, menilai bahwa kreativitas dapat menjadi kontributor kaum pemuda terhadap bangsa, sehingga dapat meningkatkan daya saing kaum muda terhadap para kapitalis.

Hal itu karena kebijakan-kebijakan yang ditetapkan dinilai memiliki kecenderungan tidak pro rakyat dan hanya menguntungkan segelintir orang, sehingga perlu peran pemuda untuk dapat mengoreksi kebijakan-kebijakan tersebut. Bahkan, kaum muda dapat menggantikan posisi para pemangku kebijakan kelak dan membuat kebijakan yang berpihak pada rakyat.

(Tiara Ayu)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Gubernur Lampung Lakukan Video Conference Dengan Bupati/Walikota se-Prov. Lampung

wali-news.com, Bandar Lampung – Terkait Langkah Penaganan Penyebaran Covid-19,