Dosen Unila Gelar Workshop Peningkatan Bahasa Inggris

Dosen Unila Gelar Workshop Peningkatan Bahasa Inggris

0

wali-news.com, Bandar Lampung – Teluk Kiluan yang terletak di Pekon Kiluan Negeri Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus mengalami peningkatan kegiatan kepariwisataan sabtu (28/10).

Maka dengan itu, Sebagai bentuk dukungan kepada sumber daya manusia setempat, tim Pengabdian Kepada Masyarakat dari Universitas Lampung, memberikan workshop tentang bahasa Inggris pariwisata komunikatif bagi para anggota Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), anggota karang taruna, serta praktisi pariwisata lainnya di Pekon Kiluan Negeri.

Ketua tim pelaksana, Tuntun Sinaga mengatakan bahwa mereka adakan kegiatan pelatihan atau workshop untuk membantu masyarakat dalam berkomunikasi bahasa inggris.

“Kegiatan tersebut bertujuan membantu para praktisi pariwisata di Teluk Kiluan dalam berkomunikasi bahasa Inggris pariwisata dan memberikan wawasan budaya, sehingga mereka diharapkan mampu menggunakan bahasa Inggris pariwisata sebagai alat komunikasi secara tepat”, ungkapnya.

Selain itu, Salah seorang anggota tim kegiatan, Gede Eka Putrawan menjelaskan, “kegiatan tersebut mampu membantu peserta meningkatkan kepercayaan diri mereka dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan para wisatawan”.

Disisi lain, Kepala Pekon Kiluan Negeri, Kadek Sukresene mengatakan, “kita bersyukur atas kepedulian tim pengabdian kepada masyarakat dari Universitas Lampung terhadap para pemuda-pemudi dan praktisi pariwisata di Pekon Kiluan Negeri dengan memberikan pelatihan ini”.

“Kegiatan ini diikuti oleh 35 peserta yang sangat antusias, bahkan peserta yang masih duduk di sekolah menengah juga mengikuti acara ini”.

Selain kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris, sikap keramahtamahan selaku tuan rumah terhadap tamu yang berkunjung juga harus dijaga”, jelasnya.

Tidak lupa, dalam kesempatan tersebut Kepala Pekon Kiluan Negeri juga mengingatkan bahwa dalam waktu dekat akan diadakan kegiatan kepariwisataan berupa Gebyar 10.000 bendera pada tanggal 4-6 oktober.

(Albet Apriansah)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Gubernur Lampung Lakukan Video Conference Dengan Bupati/Walikota se-Prov. Lampung

wali-news.com, Bandar Lampung – Terkait Langkah Penaganan Penyebaran Covid-19,