DPRA Bekerja Sama Dengan PMI dan ADO Gelar Kegiatan Donor Darah

DPRA Bekerja Sama Dengan PMI dan ADO Gelar Kegiatan Donor Darah

0

wali-news.com, Banda Aceh – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) bekerjama dengan Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh dan Komunitas Awak Droe Only (ADO) melaksanakan kegiatan aksi Donor Darah di Loby Gedung Utama DPRA pada pukul 09.00 WIB Kamis, 16 Agustus 2018. Kegiatan Donor Darah ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Dirgahayu HUT RI ke-73 dilingkup DPRA.

Aksi sosial ini berdasarkan permohonan dari Komunitas ADO kepada Pimpinan DPRA, T. Irwan Djohan, ST untuk memfasilitasi kegiatan donor darah dilingkup Dewan Perwakilan Rakyat Aceh bersama Sekretariat dan Masyarakat Umum lainnya.

Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai kepedulian sosial terhadap kebutuhan stok darah di PMI Kota Banda Aceh, sekaligus memeriksa tingkat kesehatan para pendonor dalam kegiatan ini.

Menanggapi permohonan Komunitas ADO tersebut, Pimpinan DPRA, T. Irwan Djohan, ST menyahuti atas kesepakatan Para Pimpinan DPRA, bahwa agenda Donor Darah di lingkup DPRA dilaksanakan setelah agenda Sidang Paripurna Istimewa DPRA.

Dari aksi ini, total pendonor yang mendaftar sebanyak 80 orang. Dimana 75 orang dari lingkup DPRA dan Sekretariat, 5 orang dari Masyarakat Umum. PMI Kota Banda Aceh mengumpulkan 46 kantong darah para pendonor yang tergolong sehat. Sementara 34 pendonor lainnya tidak dianjurkan untuk menyumbangkan darah setelah pemeriksaan kesehatan dari Tim Klinik Sekretariat DPRA dan Tim PMI Kota Banda Aceh.

Aksi kegiatan donor darah ini pun berakhir saat adzan dzuhur berkumandang. (red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh РPersonil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus