Dua Anggota Polres Simeulue Dipecat Tidak Hormat

Dua Anggota Polres Simeulue Dipecat Tidak Hormat

0

wali-news.com, Simeulue – Dua personil  Polres Simeulue dipecat dengan tidak hormat dari institusi Kepolisian. Apel Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) itu dipimpin langsung oleh Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho S.I.K., S.H., M.H., dan disaksikan oleh para anggota, di Aula Satpas SIM Polres Simeulue, Selasa (19/11).

Bahwa pada hari ini kita melaksanakan upacara pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap dua orang rekan kita atas nama Aipda Muhammad Rapi NRP 74010058 dan Briptu Zainoris NRP 81011171.

Hal ini sesuai dengan surat keputusan Kepala Kepolisian Daerah Aceh Nomor : KEP/320/X/2019 Tanggal 05 November 2019 Tentang pemberhentian dengan tidak hormat dari dinas Polri.

Dikarenakan Bintara tersebut telah melakukan Pelanggaran/Kejahatan melanggar Pasal 14 Ayat (1) PP RI Nomer 1 Tahun 2003 tentang pemberhentian  Anggota Polri dan Pasal 14 Ayat (1) Huruf A peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2003 tentang  pemberhentian Anggota Polri YO Pasal 13 PP RI Nomor 2 Tahun 2003 tentang peraturan disiplin.

Anggota Polri, telah melalui proses dan pertimbangan sehingga Bintara tersebut dinyatakan tidak  layak lagi dipertahankan menjadi anggota Polri.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho S.I.K., S.H., M.H., menegaskan “bahwa kedua anggota tersebut sudah tidak lagi menjadi anggota Polisi. Sehingga pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak percaya apabila mereka membawa nama institusi Polri dalam bentuk apapun. Kalau ada diantara mereka membawa nama Institusi supaya dilaporkan kepada pihak Kepolisian,” Tutupnya.(red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kalangan Akademisi Dukung Perluasan Ibu Kota Provinsi Aceh

wali-news.com, Banda Aceh – Wacana perluasan Ibu Kota