Dua Kali di Nyatakan Positif Rapid Test,Warga Kecamatan Meurah Mulia Kabur Dari RSUD Cut Mutia

Dua Kali di Nyatakan Positif Rapid Test,Warga Kecamatan Meurah Mulia Kabur Dari RSUD Cut Mutia

0

Wali-news.com,Aceh Utara- Satu Pasien Dalam Pantau (PDP) yang telah di nyatakan positif Covid-19 hasil Rapid test oleh pihak RSUD Cut Mutia,melarikan diri dari kawalan petugas ke sehatan,Rabu(19/05/2020) lalu

Pria Berinitial H yang berusia dua puluh lima tahun itu merupakan warga Kecamatan Meurah Mulia,Kabupaten Aceh Utara.

Dari informasi yang di peroleh tentang kronologi penetapan status positif Covid-19 versi rapid tes,awalnya H hendak melamar pekerjaan dan mengharuskan dirinya untuk melakukan rangkaian tes dengan menggunakan rapid test.

Ternyata dari pemeriksaan rapid test tersebut H di nyatakan Positif Covid-19,namun untuk keakuratan dari pemerikasaan itu petugas kembali mengulang pemeriksaan terhadap H,namun hasilnya tetap sama.

Ketika petugas ingin mengambil sampel tenggorokan,ternyata tempat duduk yang awalnya di tempati oleh H telah kosong,mendapati H sudah pergi lalu petugas berkoordinasi dengan pihak Kecamatan dan unsur Muspika Kecamatan Meurah Mulia,dimana H berdomisili,agar segera menemukan H.

Hingga berita ini di turunkan,Jumat(22/05/2020)keberadaan H masih belum di ketahui, untuk menjalani rangkaian pemeriksaan lanjutan.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Aceh Utara,Amir Syamsuddin menghimbau kepada keluarga dan sahabat dekat H,agar memberitahukan keberadaan yang bersangkutan bila melihat H.

Amir menyadari kondisi psikologi H dengan kejadian ini,namun di katakan amir hasil rapid test belum tentu akurat sebelum di lakukan tes swab.

” Banyak kejadian seperti ini,sama seperti pasangan suami istri di bali ketika di periksa denga rapid test di nyatakan positif,namun setelah menjalani uji swab, hasilnya negatif,jadi tidak perlu di takutkan”,TutupKadis Kesehatan.(Red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

H+2 Lebaran,Lima Rumah Terbakar di Sambar Petir di Langkahan Aceh Utara

Wali-news.com,Aceh Utara-Kebakaran kembali terjadi di di Dusun Bidari,Gampong