Dua Warga Abdya Bersatus ODP COVID19 Menjalani Isolasi

Dua Warga Abdya Bersatus ODP COVID19 Menjalani Isolasi

0

Walinews-Blangpidie

Dinas kesehatan Kabupaten Aceh Barat daya,Rabu (25?93) menetapkan Dua warga Kabupaten tersebut sebagai Orang Dalam Pantauan ( ODP ) COVID19.

Kedua ODP antaranya mantan TKI yang baru pulang dari luar negeri, Malaysia dan pulang dari perjalanan dalam negeri,Jakarta,Ucap Kepala Dinas Kesehatan ABDYA,Safliati,kepada wali-news.com.

Safliati membenarkan kalau ke dua orang tersebut sudah berstatus ODP, mereka masing masing dari Kecamatan Blangpidie dan satu lagi dari Kecamatan Kuala Batee

Saat ini keduanya sudah kita berlakukan Isolasi mandiri sekama 14 hari kedepan,guna kita awasi sesuai SOP yang berlaku untuk menangani COVID19,tutur kadis.

Selama masa isolasi yang di jalani keduanya kita terus memantau perkembangan mereka,bila nantinya kita dapati tanda yang menjerus kepada COVID19,maka statusnya kita tingkatkan menjadi Pasien Dalam Pantauan (PDP).

Maka saatnya kita berlakukan isolasi tertutup di ruang khusus rumah sakit dan dalam pengawasan penuh,pada kesempatan yang sama Kadis Kesehatan juga mengatakan, untuk indetitas keduanya masih kita rahasiakan demi nama baik keduanya.

Safliati berharap kerjasama dari pihak pamong gampong dalam upaya mengantisipasi pandemi Corona ini,juga pihak keluarga bila ada gejala gejala awal segera menghubungi puskesmas terdekat agar cepat tertolong,tutup Kadis berharap.( FA )

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Delapan Pasien Covid-19 Sembuh di RSUDZA Banda Aceh, Empat Tenaga Kesehatan

Wali-news, Banda Aceh–Pasien Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19