Dukung Gubernur Maluku PD GPI Kota Ambon Gelar Konferensi Pers : Stop Hina Ulama #jagamaluku

0

Pengurus Daerah (PD) Gerakan Pemuda Islam (GPI) Kota Ambon menggelar konferensi pers dalam untuk merespon penolakan Rizieq Shihab oleh sekelompok preman yang mengatasnamakan masyarakat Indonesia Timur dan Maluku.

Atas nama ketua PD GPI Kota Ambon Ruslan Rumaratu bersama dengan Sekretaris PD GPI Kota Ambon Mustakim Rumasukun menilai bahwa aksi yang dilakukan sekelompok preman di jakarta sangat tidak terpuji dan dapat membuka luka lama bagi warga maluku. Dikarenakan narasi yang disampaikannya provokatif dan menimbulkan kegaduhan masyarakat di tengah pandemi covid-19

“Aksi tersebut sangat tidak terpuji dan menciderai hati pemuda islam kota ambon. Pasalnya narasi provokatif yang di gaungkan adalah “Ulama dan Alat Negara” kami menilai aksi tersebut sengaja memantik kegaduhan ditengah bangsa yang lagi menghadapi resesi ekonomi akibat pandemik covid 19.” tegas Ruslan Rumaratu

Dalam Konferensi Pers tersebut kelompok Cipayung Plus Jambi membacakan pernyataan mengenai RUU HIP. Berikut isi pernyataannya:

1. Meminta semua pihak agar tidak terprovokasi atas aksi demonstrasi yang mengatasnamakan “Maluku dan Indonesia Timur di jakarta”. Kami Gerakan Pemuda Islam menilai aksi ini sebagai upaya mengadu domba dan memperkeruh situasi bangsa. Apalagi Saat ini Masyarakat Maluku sedang menghadapi Pilkada serentak di 4 Kabupaten Kota dan SBT, Bursel , Aru Dan MBD yang membutuhkan rasa aman dan damai.

2. GPI Kota Ambon meminta agar persoalan Baliho dan Spanduk jangan di politisasi dan di besar-besarkan, Biarlah menjadi ranah pemerintah Pusat dan Pemda DKI Jakarta

3. GPI bersama Bapak Gubernur, Pangdam XVI Pattimura, Kapolda dan Kabinda Maluku menjaga NKRI dari pihak – pihak yang tidak bertanggjawab.

4. Meminta Bobby Risakotta tidak menjadi provokator yang dapat merusak tatanan kehidupan berbangsa orang Maluku.

5. Stop Hina Ulama dan Menggiring opini publik membawa Indonesia Timur terkhususnya Maluku for kamong pung kepentingan sandiri.

PD GPI Kota Ambon dalam kesempatan ini juga menyatakan dukungannya terhadap Gubernur Maluku, Irjen Pol. (Purn) Murad Ismail dalam pernyataannya supaya masyarakat tidak ikut terprovokasi dan untuk tidak melakukan hal – hal yang dapat merugikan diri sendiri.

“Kami mendukung statemen Gubernur Maluku Bapak. Murad Ismail dalam rangka menjaga nilai-nilai kehidupan orang basudara yang terbangun sekian tahun di Provinsi Maluku.” Tandasnya (RA)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

BINDA SULSEL SIAPKAN RIBUAN DOSIS VAKSIN DOSIS 2

BANTAENG – Badan Intelijen Negara (BIN) Sulawesi selatan,