Dukung Putusan Mahkamah Agung (MA), Koalisi Masyarakat Sipil Serahkan 219 Ribu Petisi Ke Pengadilan Negeri (PN) Meulaboh

Dukung Putusan Mahkamah Agung (MA), Koalisi Masyarakat Sipil Serahkan 219 Ribu Petisi Ke Pengadilan Negeri (PN) Meulaboh

0

wali-news.com, Meulaboh – Sejumlah Aktivis Pegiat lingkungan dan hutan di Aceh, melancarkan Aksi ke Pengadilan Negeri (PN) Meulaboh, Aceh Barat Rabu (16/1/19).

Aksi yang dikawal kepolisian mendesak Pengadilan Negeri segera melakukan eksekusi terhadap putusan kasus Pembakaran Lahan PT Khalista Alam di Nagan Raya senilai Rp 366 miliar.

Demo dengan membawa pengeras suara terdari dari Yayasan Hutan Alam dan Lingkungan (Haka) Aceh, Rumah Transparan Aceh, Change.org, SMuR Aceh Barat serta elemen mahasiswa di Aceh.

Petisi tersebut sebagai bentuk desakan ke PN untuk segera melakukan eksekusi terhadap putusan Mahkamah Agung (MA) kasus pembakar lahan PT Khalista Alam di Nagan Raya senilai Rp 366 miliar.

Sebelumnya petisi tersebut juga diberikan kepada Pengadilan Tinggi (PT) Banda Aceh
pada tanggal 12 Juli 2018 untuk mendesak Pengadilan Tinggi Banda Aceh untuk
membatalkan putusan Pengadilan Negeri Meulaboh Perkara Nomor 16/Pdt_G/2017/PN
Mbo.

Aksi yang berlangsung tertib serta dengan membawa petisi diterima Humas PN Meulaboh Irwanto SH.

Peserta aksi Masykur dan Sukran secara bergantian meminta PN segera mengeksekusi kasus pembakaran lahan PT Khalista Alam di Nagan Raya. (Red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Disdik Aceh dan Kemendikbud Ristek Gelar Bimtek E-Pembelajaran Berbasis TV dan Suara Edukasi

Wali-news.com, Banda Aceh – Pada saat ini teknologi