Empat Kecamatan Dominasi Cabang Khat, Ini Kata Kadis Syariat Islam Banda Aceh

Empat Kecamatan Dominasi Cabang Khat, Ini Kata Kadis Syariat Islam Banda Aceh

0

wali-news.com, Banda Aceh – Empat Kecamatan mendominasi cabang Khat Al Quran MTQ ke 35 tingkat Kota Banda Aceh.

Cabang Khat ini diperlombakan di gedung SMP 19 Percontohan Banda Aceh.

Laporan dari Kadis Syariat Islam Kota Banda Aceh, Alizar SAg MHum, Selasa (18/9/2019), empat Kecamatan saat ini bersaing pada cabang khat atau yang sering disebut kaligrafi. Ada empat nomor khat yang diperlombakan, khat dekorasi, khat naskah, khat hiasan mushaf dan khat kontemporer.

Dari semua nomor yang diperlombakan, empat Kecamatan bersaing ketat karena lebih banyak menempatkan pesertanya ke babak final.

Kafilah Kuta Alam meloloskan empat peserta ke final, yakni khat naskah putra, naskah putri, hiasan musfah putra dan khat kontemporer putra.

Banda Raya juga meloloskan empat peserta ke final, yakni di khat naskah putra, hiasan mushaf putra, hiasan mushaf putri dan khat kontemporer putri.

Jaya Baru menjadi pesaing serius kafilah Kuta Alam dan Banda Raya di cabang khat ini. Jaya Baru juga berhasil meloloskan empat peserta ke babak final, yakni di cabang khat naskah putri, hiasan mushaf putra, hiasan mushaf putri dan khat kontemporer putri.

Kutaraja juga memiliki peluang mengukir prestasi pada cabang ini setelah berhasil meloloskan tiga peserta ke babak final. Peserta dari Kutaraja berhasil lolos ke final khat naskah putra, khat kontemporer putra dan putri.

Semua final cabang khat telah selesai dilangsungkan di gedung SMP 19, Selasa (18/9/2018). Kafilah Kecamatan mana saja yang akan menguasai cabang khat baru akan diketahui pada malam penutupan MTQ ke 35, karena para juara akan diumumkan oleh dewan hakim sesaat sebelum penutupan.

Informasi yang didapatkan dari Kadis Syariat Islam, khat dekorasi tidak digelar babak final karena pesertanya kurang. Dewan hakim akan langsung mengumumkan para juara pada malam penutupan juga.

Untuk hari ini (Rabu, 19/9/2018), akan dilangsungkan final tahfidz 10 dan 20 juz di Meunasah Gampong Mibo.

Cabang MMQ juga dilangsungkan final hari ini di Gedung SMP 19 Percontohan pada pukul 13.30 Wib. Syiah Kuala mendominasi cabang ini karena berhasil meloloskan peserta pada MMQ putra dan putri. (red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh – Personil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus