Enam Kali Berturut-turut, Pemerintah Aceh Jaya Raih WTP Terbaik

Enam Kali Berturut-turut, Pemerintah Aceh Jaya Raih WTP Terbaik

0

wali-news.com, Banda Aceh – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2018 dari Badan Pemeriksanaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Aceh, Senin, (27/5/19).

Pemberian Opini WTP tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan yang telah dilakukan BPK atas LKPD Kabupaten Aceh Jaya termasuk implementasi rencana aksi yang telah dilaksanakan tahun 2018 lalu.

Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2018 tersebut merupakan yang ke 6 kali di raih oleh kabupaten Aceh Jaya yang sebelumnya diberikan pada tahun 2012, 2014, 2015, 2016 dan 2017. Untuk tahun 2018 ini diserahkan langsung oleh Plt. Kepala Perwakilan BPK Provinsi Aceh, Syafruddin Lubis, S.E., Ak. CA kepada Musliadi Z selaku Ketua DPRK Aceh Jaya. dan Bupati Aceh Jaya Drs. H. T. lrfan TB.

Plt. Kepala Perwakilan BPK Provinsi Aceh, Syafruddin Lubis dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemeriksaan terhadap laporan keuangan bertujuan untuk memberikan opini tentang kewajaran penyajian laporan keuangan.

“Opini yang diberikan oleh pemeriksa, termasuk opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran laporan keuangan bukan merupakan jaminan tidak adanya penyimpangan yang ditemui ataupun kemungkinan timbulnya fraud dikemudian hari,” jelasnya.

Ia menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya telah berhasil mempenahankan Opini WTP selama lima tahun berturut-turut sejak TA 2014.

“Prestasi ini akan menjadi momentum untuk lebih mendorong terciptanya akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah, sehingga akan menjadi kebanggaan bersama yang patut dipertahankan”.Tuturya

Sementara itu Bupati Aceh Jaya T. Irfan Tb kepada dirinya mangucap Alhamdulillah karena Kabupaten Aceh Jaya kembali memperoleh Opini WTP dari BPK RI, yang ke enam kalinya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran termasuk bidang Keuangan (BPKK) Aceh Jaya beserta jajarannya yang telah menyajikan laporan keuangan dengan baik sehingga kita kembali mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP)”. Ucap Irfan TB.

Menurutnya, keberhasilan ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik antar SKPK yang selalu kooperatif selama tim BPK berada di Aceh Jaya. Tuturnya.

“Ada beberapa catatan yang di sampaikan tadi kita sudah menyahutinya dan bahkan ada beberapa sudah kita lakukan sebelum penyerahan laporan ini,” Terangnya.

Irfan menuturkan bahwa terkait ada beberapa catatan yang disampaikan oleh BPK RI pihaknya telah menyahuti bahkan sebelum penyerahan Opini WTP ini. Cetusnya. (OS)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Alami Lumpuh, Nurdin Warga Butuh Cot Jurumudi Arongan Lambalek Butuh Perhatian

wali-news.com, Meulaboh – Sejak jatuh sakit, kondisi Nurdin