Festival Aneuk FKIP 2016, Pemuda Harus Visioner

Festival Aneuk FKIP 2016, Pemuda Harus Visioner

0
Panitia FAKIP sedang mempersiapkan poster untuk acara FAKIP 2016 di sekretariat BEM FKIP Unsyiah (Sumber foto : Detak Unsyiah)

wali-news.com, Banda Aceh – Kaum muda dan mahasiswa di kota Banda Aceh harus memiliki visi yang visioner, sehingga menjadi generasi yang diharapkan oleh Rasulullah, SAW. Hal itu tersebut diungkapkan Illiza Sa’aduddin Djamal pada kegiatan Talkshow pendidikan dalam rangka Festival Aneuk KIP (FAKIP) 2016, di Aula FKIP Unsyiah Banda Aceh, Selasa (01/11).

Ia menyebutkan, jika kaum muda sudah sadar dari mana asalnya dan akan kemana dia setelah kematian, maka dari sekarang mereka akan mempersiapkan diri agar bisa bertemu Allah dalam keadaan Husnul Khatimah (Akhir yang baik).

“Orang Visioner adalah orang yang ingat mati dan mempersiapkan kematian, sehingga visinya adalah menuju Allah, sehingga ia harus mempersiapkan diri sejak dini,”ujar calon walikota Banda Aceh periode 2017-2022 itu.

Menurut Illiza, perkembangan teknologi dan informasi yang begitu cepat terjadi di kota Banda Aceh harus dijadikan sebagai hal positif oleh kaum muda dan mahasiswa dengan memanfaatkannya kepada hal-hal yang mendekatkan diri kepada Allah dan berkonstribusi bagi kepantingan orang banyak.

“Boleh saja duduk di warung kopi, menikmati fasilitas teknologi yang ada, tapi ingat jangan lupa ibadah, sholat, kuliah, dan memanfaatkan teknologi yang ada pada hal positif,”lanjutnya.

Sementara itu Ketua BEM Unsyiah, Hasrizal menyebutkan ada empat pergerakan dasar yang harus dilakukan pemuda dan mahasiswa untuk menuju era kebangkitan.

“pemuda harus jadi pelopor kehidupan spiritual, pemuda harus jadi pelopor intelektual, pemuda harus jadi pelopor kulturan dan pemuda harus jadi pelopor struktural” ujar Hasrizal

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Pasien Covid-19 Umumnya Asimtomatik, Konfirmasi Baru 56 Orang

Wali-news, Banda Aceh—Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Percepatan