FISIP UTU Yudisiumkan Sebanyak 42 wisudawan Tahap 1 Tahun 2019

FISIP UTU Yudisiumkan Sebanyak 42 wisudawan Tahap 1 Tahun 2019

0

wali-news.com, Meulaboh – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar menyelenggarakan Yudisium ke X Periode 1 Tahun 2019. Kegiatan Yudisium dilaksanakan di Aula Universitas Teuku Umar, Aceh Barat. Rabu, (1/5/19).

Pada acara tersebut dihadiri oleh Dekan dan Wakil Dekan, ketua dan Sekretaris Jurusan dilingkungan FISIP UTU, serta para dosen, tendik dalam lingkup FISIP.

Dekan FISIP Basri, S.H., M.Hum dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh yudisiawan dan yudisiawati atas keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan di FISIP UTU. Keberhasilan saudara ini tentu juga merupakan kebanggaan seluruh anggota keluarga yang berhadir.

“Keberhasilan hari ini bukanlah titik akhir, tetapi baru merupakan langkah awal dalam perjuangan menempuh cita-cita. Diluar kampus atau didunia kerja ibarat hutan belantara yang memerlukan kerja lebih keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerjasama dan koordinasi yang lebih baik dan doa untuk mendukung keberhasilan saudara,” Ujarnya

Dekan melanjutkan, Kuburkan dalam-dalam minat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), karena peluangnya sedikit dan peminatnya tinggi. Fokuslah pada pengembangan diri dan justru lebih baik menjadi entreupreuner yang dapat membuka lapangan kerja kepada orang lain. kata Pak Bas, panggilan akrab untuk Dekan yang dikenal humanis itu.

Yudisium ke 10 periode satu Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik kali ini meyudisium 42 Yudisiawan dan Yudisiawati yang terdiri atas 26 orang dari Program Studi Ilmu Administrasi Negara, 15 orang dari Prodi Sosiologi dan 1 orang dari Prodi Ilmu Komunikasi. Sedangkan prodi Hukum belum ada yang diyudisium karena berstatus prodi baru di FISIP.

Adapun lulusan yang mendapatkan predikat pujian (Cumlaude) sebanyak 9 orang, namun hanya 3 orang lulusan terbaik dengan nilai diatas rata-rata dari prodi Sosiologi yakni, Ainal Mardiyah dengan IPK 3,90, Syafriati IPK 3,81 dan Anita Safira dengan IPK 3,76. Sedangkan nilai tertinggi dari Prodi Ilmu Administrasi Negara diraih oleh Inciramiyana Z dengan IPK 3,66. (Red).

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Disdik Aceh dan Kemendikbud Ristek Gelar Bimtek E-Pembelajaran Berbasis TV dan Suara Edukasi

Wali-news.com, Banda Aceh – Pada saat ini teknologi