Foreder Aceh: Meminta Polda Aceh Usut Spekulasi Harga Gula

Foreder Aceh: Meminta Polda Aceh Usut Spekulasi Harga Gula

0

Walinews-Banda Aceh

Ketua Dewan Pembina Forum Relawan Demokrasi Jokowi Indonesia,Dewan Pimpina Daerah Aceh (FOREDER DPD Aceh),Sayed Munawir,Juma (27/03),Meminta keoada Kepolisian Daerah Aceh untuk mengusut spekulasi kenaikan harga gula di Aceh.

Saat ini harga gula naik tajam menjadi Rp 26 ribu rupiah per kilogramnya,setelah beberapa hari lalu Rp 22 ribu rupiah perkilogramnya,dari harga normal Rp 16 ribu rupiah perkilogramnya sebelum wabah Corona terjadi.

Meroketnya harga gula ini sudah di luar batas kewajaran,jadi kami meminta aparat penegak hukum untuk mengusut pelakunya,kami mensinyalir telah terjadi penimbunan skala besar di Aceh,Jelas Sayed.

Sementara para distributor senantiasa beralasan keterlambatan pengiriman dari Medan berdampak langka di pasaran,namun sebaliknya berdasarkan website Portal Info Kota Medan sendiri hari Jumat ini harga gula masih normal di kisaran Rp 16 ribu hinga Rp 17 ribu rupiah perkilogramnya.

Namun sebaliknya kenapa di Aceh terjadi lonjakan yang sangat tinggi sekali,kami menduga para pengusaha besar gula di Aceh melakukan penimbunan besar besaran,sehingga berdampak pada kelangkaan gula di sejumlah pasar.

Kenaikan gula saat ini sangat tidak manusiawi,mengingat Aceh hari ini sedang tanggap wabah Corona dimana warga mengalami kendala ekonomi.

Kami Juga meminta kepada aparat Pemerintah yang berkopeten dalam hal ini, segera melakukan antisipasi dengan melakukan operasi pasar membuka pasar sembako murah,demi menekan tengkulak yang sedang menikmati keuntungan besar dalam situasi terjepit saat ini,Pinta Ketua Dewan Pembina Foreder Aceh berharap.( IRA )

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Antisipasi Covid-19,Objek Wisata Lebaran Aceh Selatan di Tutup

Wali-news.com,Aceh Selatan-Lebaran kali ini tidak seperti biasanya dirasakan