FORTIL : Putra Daerah Harus Prioritas Bekerja di PLTU 3 dan 4

FORTIL : Putra Daerah Harus Prioritas Bekerja di PLTU 3 dan 4

0

wali-news.com, Meulaboh – Pemberdayaan masyarakat lokal untuk mengisi di ruang kerja wilayah Aceh Barat, Aceh Jaya,dan Nagan Raya. Elemen sipil membentuk  Forum 3 Wilayah agar putra daerah dapat piroritas utama bekerja di perusahaan PLTU 3 dan 4.

“Kita membentuk Forum ini bertujuan memberi pendidikan dengan pelatihan pelatihan, agar warga lokal bisa diterima nantinya di Perusahaan, untuk saat ini kita persiapkan tenaga untuk PLTU 3 dan 4 yang ada di Nagan Raya,” kata Akrim, Ketua Umum Fortil, Senin, (16/12/19) di Meulaboh.

Tujuan Forum yang di bentuk untuk peningkatan SDM memberi pendidikan dengan pelatihan pelatihan, agar warga lokal bisa diterima nantinya di Perusahaan yang melakukan operasi di wilayah 3 kabupaten ini. 

Menurut Akrim, bicara SDM di Aceh Barat, Nagan Raya dan Aceh Jaya sangat banyak untuk bisa dipekerjakan di perusaan itu, cuman pihak perusahaan saja yang tidak terbuka dengan kita. Sehingga warga lokal yang semestinya bisa dimanfaatkan jadi luput dari perhatian, tambah Akrim.

Maka dari itu, sambung Akrim, LSM Forum 3 Wilayah terus melakukan pemantauan termasuk melatih tenaga kerja lokal supaya bisa berkarir di PLTU 3 dan 4 Nagan Raya yang kini sedang dilakukan proses pembagunan.

Sementara itu, Sekretaris Umum Fortil, Fitriadi Lanta, menambahkan, Selama ini banyak Perusahaan memakai tenaga kerja dari luar, padahal di Aceh masih banyak tenaga yang skiilnya telah siap.

“Makanya dengan adanya Forum ini, kita siap memperjuangkan masyarakat lokal untuk mendapatkan pekerjaan, tentu saja sesuai dengan hukum dan aturan yang berlaku,” ungkap Fitriadi.

Forum Tiga Wilayah tersebut yang merupakan anggotanya direkrut dari berbagai kalangan, Seperti Mantan Kombatan, Pemuda dan tokoh-tokoh yang ada di Pantai Barat Provinsi Aceh. (Red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kapolda Aceh Ajak Wartawan Perbanyak Pemberitaan Positif Tentang Aceh

Wali-news.com, Banda Aceh – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda)