Gampong Baet Salurkan BLT Covid-19 Tahap II

Gampong Baet Salurkan BLT Covid-19 Tahap II

0

Wali-news,Aceh Besar-Gampong Baet,Kecamatan Baitussalam ,Kabupaten Aceh Besar,Sabtu(20/06/2020) lakukan pendistribusian Bantuan Langsung Tunai(BLT),Tahap II untuk 119 penerima.

Warga tampak mulai menunggu sejak pukul 09:00 Wib di halaman kantor Gampong setempat,antuasias warga ini di sebabkan Keuchik setempat akan mendistribusikan BLT Gampong yang ke dua untuk warga, tepat pada pukul 10:00 Wib.

Namun di Gampong Baet pendistribusian ini,sedikit berbeda dengan tempat lain,panitia setempat menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pembatasan jarak(Physical Disatancing),Cuci tangan dan menggunakan masker menjadi keharusan yang di lakukan setiap penerima.

Kali ke dua pembagian BLT ini juga turut di saksikan oleh Camat Kecamatan Baitussalam serta Kapolsek dan Danramil setempat.

Keuchik Gampong Baet,Agusmawar mengatakan,penerapan protokol kesehatan dalam penyaluran BLT kali ini menjadi kewajiban bersama.

Sebab,lanjut Keuchik,saat ini kita masih dalam suasan pandemi Covid-19,jadi keselamat menjadi faktor untama,semua ini untuk membiasakan warga agar terpola hidup sehat.

Terlebih saat ini kita sedang menyongsong program pemerintah dalam hidup baru(New Normal),seperti yang di sosialisasikan pemerintah,Cuci tangan,Jaga jarak dan senantiasa gunakan masker.Terang Keuchik muda itu.

Terkait penyaluran ini,dikatakan Agusmawar,Gampong Baet menyalurkan BLT untuk 119 penerima,masingnya menerima Rp 600 Ribu,jumlah ini akumulasi dari 5 Dusun yang ada di gampong ini.

Alhamdulillah hasil laporan dari masing masing kepala dusun warga hadir semua dalam penerimaan ini,semoga bantuan ini dapat sedikit membantu kebutuhan mereka yang kini terdampak akibat pandemi Covid-19 ini,Tutup Agus berharap.

Pendistribusian BLT Tahap ke II di Gampong Baet kali ini, ada 17 Kepala keluarga penambahan,sebelumnya tercatat 102 penerima di tahap pertama April lalu.

Bantuan yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2020 Gampong Baet itu,di keluarkan sedikitnya 25 % dari pagu Dana Desa, dengan total Rp 740 Juta,sementara jumlah anggaran dalam penyaluran BLT III Tahap ini,keseluruhannya berjumlah Rp 204 Juta.(CMA)

Editor : Chairan Manggeng

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Jurnalist Abdya Berduka, Lismadi Tutup Usia

Wali-news, Aceh Barat Daya-Inna lillahi wa inna ilaihi