Gampong Tangguh Solusi Utama Untuk Pemutusan Rantai COVID 19,Ini Kata Kapolres Lhoksemawe

Gampong Tangguh Solusi Utama Untuk Pemutusan Rantai COVID 19,Ini Kata Kapolres Lhoksemawe

0

Wali-news.com, Lhoksemawe -Untuk mempercepat pemutusan rantai Virus Covid 19 saat ini, jajaran ke Polisian Kota Lhokseumawe bersama forkompinda mengunjungi sejumlah kampung Tangguh di wilayah hukum polres setempat.

Diantara nya Desa Teupin Ara Kecamatan Samudera Aceh Utara,merupakan termasuk desa yang tangguh terhadap pemutusan rantai penyebaran Covid 19 yang memiliki ketahanan pangan selama ini.

Wakapolres Lhokseumawe Kompol Raja Gunawan bersama Tim penilai Gampong tangguh melakukan supervisi di gampong tangguh Meunasah Teupin Ara dikawasan Kec. Samudera Kab. Aceh Utara, Jumat (18/02/2021) siang.

Kunjungan tersebut juga dihadiri Kasat Binmas AKP Fazli, KBO Binmas IPDA Supianto, Kasubagg Pers AKP Rusli serta sejumlah Brigadir staf polres Lhokseumawe.

Dalam sambutannya Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H melalui Wakapolres Lhokseumawe Kompol Raja Gunawan menyebutkan, Saat ini Negara kita bahwa seluruh dunia sedang menghadapi wabah virus covid-19.

untuk itu pemerintah berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus covid-19 salah satunya dengan gampong tangguh yaitu gampong tangguh terhadap covid-19, dalam mencegah penyebaran virus covid-19, serta tangguh dalam hal ketahanan pangan dan selalu di siplin dalam menerapkan 3 M, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan.

“Dalam hal pencegahan wabah virus covid-19, gampong ini harus menjadi pelopor dalam penerapan protokol kesehatan covid-19 dengan memberikan pemahaman agar disiplin menerapkan 3 M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan.

Selain itu, gampong ini harus tangguh dalam bidang ketahanan pangan dengan meningkatkan stoke pangan gampong dengan bercocok tamam palawija seperti terong, tomat, jagung dan sebagainya serta ketahanan pangan dalam bidang perikanan dengan melalukan budidaya perikanan seperti tambak ikan lele dan sebagainya.

“Kami harapkan dalam bidang ketahanan pangan ini juga bisa diberikan pemahaman kepada masyarakat agar digelorakan semangat menanam untuk ketahanan pangan di mulai dari halaman rumah” ungkapnya.

Ia berharap, Semua aparat gampong mulai dari Keuchik, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta masyarakat setempat mari bersinergi agar gampong ini benar-benar tanggung dalam pencegahan covid-19 dan ketahanan pangan dan terbebas dari peredaran gelap Narkoba dengan membuat program gampung “Bersinar’ Bersih Narkoba”tutupnya.(Yan)

Editor : Muslim

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Komisi III DPR RI Kunjungi Mapolda Aceh, Ada Apa

Wali-news.com, Banda Aceh – Kapolda Aceh Irjen Pol.