Gelar Aksi Solidaritas, Aliansi BEM Lampung mengecam tindakan represif Aparat Kepolisian!

Gelar Aksi Solidaritas, Aliansi BEM Lampung mengecam tindakan represif Aparat Kepolisian!

0
Aliansi BEM se-Lampung memegang foto korban penembakan

wali-news.com, Bandar Lampung, puluhan mahasiswa dari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Se-Lampung  yang terdiri berbagai Universitas di Lampung menggelar aksi solidaritas dan shalat ghaib berjamaah untuk mengenang kematian tiga orang demonstran yang diduga terkena tembakan dari aparat kepolisian di Polda Lampung (2/10/19).

Jenderal Aliansi BEM Lampung, Muhammad Daniel N.A menjelaskan,

“Arus Massa demonstran yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat menjadi arus utama turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasi. Alih-alih mendapatkan jawaban konkret dari pemerintah atas tuntutan massa, aparat yang seharusnya menjaga dan melindungi massa malah melakukan tindak represifitas terhadap massa sehingga menimbulkan korban seperti dua mahasiswa dari Sulawesi Tenggara yang tertembak dibagian dada dan kepala dan 1 siswa SMA di Jakarta.”

Lanjut Daniel meminta kasus UBL yang belum terkuak agar segera diusut hingga tuntas kepada Kapolda. Mahasiswa juga menuntut Kapolda Lampung untuk memastikan tidak terjadinya kembali tindak kekerasan terhadap para demonstran oleh aparat.

 

(Onii-chan)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dukungan Terhadap Balon Kepala Desa Abdul Rahman

Dukungan Terus Mengalir, Dukung Abd.Rahman. S.Sos pada Pilkades