Gelar Festival Geulayang Tunang saat Reses, Ini Alasan Teuku Sama Indra

Gelar Festival Geulayang Tunang saat Reses, Ini Alasan Teuku Sama Indra

0

Wali-News.com, Tapaktuan–Satu..dua..tigaa…sirrrrr… Suara angin menggetarkan sayap Geulayang Tunang yang perlahan terbang seolah mengejar awan. Seirama, sang pemilik secara perlahan melepaskan tali pengikat yang dipegangnya, mengantarkan layang – layang terbang setinggi mungkin.

Ditengah hamparan sawah yang padinya baru saja selesai dipanen, disana hadir salah satu anggota DPRA Fraksi Partai Demokrat, H. Teuku Sama Indra, SH. Sosok yang karib disapa Pak TS tersebut hadir dalam rangka reses anggota DPRA untuk menyerap aspirasi masyarakat daerah pemilihannya. Dengan mengikuti protokol kesehatan, Pak TS menyaksikan langsung antusiasme masyarakat yang mengikuti festival Geulayang Tunang.

Bukan tanpa alasan, Pak TS sengaja merangkai kegiatan silaturahminya dengan mengadakan festival Geulayang Tunang. Secara filosofi, Geulayang Tunang merupakan salah satu simbol pemersatu masyarakat Aceh. Tua maupun muda berbaur menjadi satu. Selain itu, dalam proses pembuatan hingga menerbangkannya, juga membutuhkan ketelitian dan ketangkasan, agar mampu bertahan lama diudara.

Karena itu, dalam kegiatan resesnya bersama puluhan pencinta Geulayang Tunang dari gampong Kuala Bau Kluet Utara, Jambo Papeun dan Gampong Blang Kuala, Meukek, Kabupaten Aceh Selatan, Pak TS tak ingin kegiatan resesnya sekedar menyerap aspirasi, tapi juga untuk membangkitkan nilai-nilai budaya rakyat Aceh.

Hal itu direspon positif oleh masyarakat pecinta Geulayang Tunang, bahkan mereka berharap kedepannya bisa digelar even festival Geulayang Tunang yang lebih meriah lagi dan bisa di ikuti oleh peserta dari luar Aceh Selatan

“Saya berharap nilai nilai silaturahmi dan persatuan dan kesatuan bisa dipertahankan terus, dan Insya Allah kedepan kita akan rencanakan festival Geulayang Tunang lebih meriah lagi”. Ujarnya menyahuti permintaan peserta festival Geulayang Tunang, Minggu (4/4/2021).

Sementara itu, diantara puluhan Geulayang yang ikut meramaikan festival Geulayang Tunang yang berlangsung di Blang Kuala, Meukek Aceh Selatan tersebut, Geulayang Bintang Mercy juga ikut menghiasi langit yang saat itu begitu cerah. [MM]

Editor : Muslim

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Komisi III DPR RI Kunjungi Mapolda Aceh, Ada Apa

Wali-news.com, Banda Aceh – Kapolda Aceh Irjen Pol.