GenBI UTU Sosialisasikan Pentingnya Pendidikan Tinggi di Nagan Raya

GenBI UTU Sosialisasikan Pentingnya Pendidikan Tinggi di Nagan Raya

0

Wali-News.com (Meulaboh) – Generasi Baru Indonesia (GenBI) komisariat Universitas Teuku Umar (UTU) lakukan sosialisasi disejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA), SMK dan MAS di Kabupaten Nagan Raya, kegiatan itu mensosialisasi pentingnya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Sosialisask tersebut dilangsungkan se kecamatan Darul Makmur selama dua hari kedepan, secara maksimal program tersebut, nantinya akan lanjutkan ke seluruh sekolah.

Adapun sekolah yang menjadi sasaran kegiatan Genbi tersebut yakni, SMA N 1 Darul Makmur, SMA Bunga Bangsa, SMA N 2 Darul Makmur, SMA N 5 Darul Makmur, SMA N 6 Darul Makmur, SMK Darma Salihat, dan MAS Darma Salihat.

Ketua Umum Genbi UTU, Mudasir, Rabu (24/1/2018), mengatakan sosialisasi ini di latar belakangi karena minimnya minat dalam melanjutkan sekolah para pelajar karena faktor ekonomi sehingga menghambat untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

“Saya melihat minat adik-adik siswa ini khususnya di kecamatan Darul Makmur sangat minim untuk melanjutkan kuliah padahal mereka sangat pandai dibidang ilmu pengetahuannya dan seelah kami gali penyebabnya ternyata karena faktor ekonomi yang tidak mendukung,” ujarnya.

Selain itu, Mudasir menuturkan semoga dengan adanya sosialisasi yang dilaksanakan pihaknya, dapat menambah semangat para siswa sekolah menengah yang akan segera lulus nantinya untuk tetap melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Kegiatan tersebut juga melibatkan para pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Darul Makmur (Ipelmasdam) Nagan Raya, “Pendidikan Tinggi itu wajib bagi para generasi bangsa, karena pendidikan merupakan salah satu pembangunan SDM ke arah lebih baik,” pungkasnya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Cegah Penyebaran Covid-19, Jaksa Kejari Aceh Besar Turun ke Jalan

Wali-news, Aceh Besar – Sejumlah jaksa dari Kejaksaan