Gerindra Serahkan Surat Rekomendasi Untuk Empat Daerah Yang Mengikuti Pilkada

Gerindra Serahkan Surat Rekomendasi Untuk Empat Daerah Yang Mengikuti Pilkada

0

wali-news.com, Bandar Lampung – DPP Partai Gerindra menyerahkan surat keputusan atau rekomendasi kepada empat pasang bakal calon kepala daerah di Kantor DPD Gerindra (27/8/20).

Keempat pasang bakal calon kepala daerah itu untuk Pilkada Kabupaten Pesawaran, Waykanan, Lampung Tengah, dan Kabupaten Lampung Selatan.

Untuk pasangan bakal calon bupati Kabupaten Pesawaran 2020, Partai Gerindra menyerahkan dukungan kepada pasangan Dendi Ramadhona dan S. Marzuki.

Untuk Lampung Selatan, Partai Gerindra memercayakan kepada pasangan Hipni dan Melin Heryani Wijaya.

Melin adalah isteri Eky Setyanto, mantan wabup Lampung Selatan periode 2010-2015.

Untuk Waykanan, Partai Gerindra memercayakan kepada pasangan bakal calon bupati Juprius dan Nila Marlina.

Untuk Lampung Tengah, Partai Gerindra memercayakan kepada pasangan calon kepala daerah kepada Loekman Djoyosoematro dan Fahmi Massiara.

“Rekomendasi yang diserahkan ini tahap pertama. Untuk tahap kedua, rencana minggu depan, untuk Kota Bandarlampung, Kabupaten Pesisir Barat, dan Kabupaten Lampung Timur,” kata Sekretaris DPD Gerindra Lampung Patimura.

Surat rekomendasi tersebut adalah hasil seleksi dan hasil masukkan dari DPC ke DPD, DPD Ke DPP. Artinya DPC, DPD dan DPP mempunyai penilaian terhadap calon yang direkomendasikan.

“Intinya calon yang terpilih bisa terpilih menjadi Bupati, dan bisa bekerjasama dengan jajaran partai hingga tingkat bawah untuk membangun daerah masing-masing,” kata dia.

Menurutnya, kalau surat rekomendasi sudah di tandatangani dan sudah sampai di tangan calon bupati dan wakil bupati, maka keputusan tidak akan berubah.

“insya Allah itu final dan tidak ada perubahan,” jelasnya.

Sementara, untuk 3 daerah lagi seperti Bandarlampung, Pesisi Barat dan Lampung Timur, surat rekomendasi akan diberikan minggu depan.

“Yang jelas minggu depan, untuk tanggalnya belum bisa dipastikan,” ujarnya.

Sementara, untuk Metro karena tidak mendapatkan kursi, nanti akan diserahkan DPC untuk berkomunikasi dengan calon-calon disana.

Editor : Ikhsan

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

APSI Lampung Gelar Ujian Profesi Advokat

wali-news.com, Bandar Lampung – Ujian Profesi Advokat (