Giok Aceh kembali jadi Incaran kolektur Batu

Giok Aceh kembali jadi Incaran kolektur Batu

0

Aceh Besar/wali-news.com

Berbagai macam cara orang mencari kesenangan, dan bahkan untuk mewujudkan hobby ratusan juta rela di rogoh dari koceknya.

Salah satunya adalah hobby dan kecintaan terhadab batu alam,hobby satu ini bukan sekedar hoby biasa,kolektor batu rela bertandang untuk mendapatkan incaran hatinya.

Satu di antaranya adalah,Famra oloan siregar,lelaki kelahiran sumatra utara,pria succses dalam usaha Multi Level Marketing (LML) di Malaysia.

Memiliki hobby yang tak biasa,pria yang berusia 41 tahun ini rela keliling Indonesia dan bahkan asia tenggara untuk mewujudkan kecintaan terhadap batu akik tersebut.

dia merupakan salah satu kolektor batu di Indonesia,penyuka batu solar dan indogres tersebut,beberapa waktu lalu menyempatkan ke aceh.

Famra mengatakan,tujuannya ke Aceh sudah terencana,selain aceh terkenal dengan batu batu terbaik,kolektor batu ayah dari farel ini,ia juga ingin menikmati wisata syariah di Aceh.

Ayah dari farel tersebut menjadikan,salah satu kedai batu di area jalan Soekarno-Hatta tepatnya di depan shoroom Hino lampinerut,Aceh Besar,menjadi detinasinya.

Bukan tidak beralasan,kenapa dia memilih kedai batu Bank Ayek menjadi targetnya,”kami sudah mendengar dari mulut ke mulut tentang batu terbaik yanh dimiliki kedai ini,bahkan batu yang di milikinya kerap memenangkan kontes batu di beberapa provinsi di Indonesia”.tuturnya.

Muhammad Fajri,pemilik kedai menuturkan,saat ini para kolektur batu banyak berdatangan dari penjuru daerah.

Malaysia,Jambi,Bali dan Jakarta sengaj datang untuk berburu batu alam ini,menurut mereka batu aceh sagat spesifik dan baik,mulai dari pengerjaan cara mengasah dan cahaya atau jenis dan corak terbaik.

Dia berharap agar pemerintah memfalitasi para pengrajin dan menjadikannya sebagai tujuan wisata.tutupnya(Chairan manggeng)

.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sisir Gampong, BIN Daerah Aceh Kembali Vaksin Warga Aceh Besar

Wali-news.com, Aceh Besar – Badan Intelejen Negara (BIN)