Gubernur Aceh Tidak Hadiri Sidang Paripurna, Ini Kata Ketua DPRA

Gubernur Aceh Tidak Hadiri Sidang Paripurna, Ini Kata Ketua DPRA

0
wali-news.com, Banda Aceh – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Tgk Muharuddin merasa kecewa dengan tidak hadirnya Gubernur Aceh di acara sidang paripurna istimewa, di Gedung DPRA, Banda Aceh, Senin (4/6).
“Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf tidak menghargai lembaga DPR Aceh dengan tidak mendatangi undangan kami di sidang paripurna istimewa, sehingga acara sidang tersebut batal dilakukan.” Ungkap Tgk Muhar.
Ia menambahkan padahal sidang paripurna tersebut dalam rangka mendengarkan jawaban Gubernur Aceh terhadap Hak interpelasi DPRA.
Tgk Muharuddin menjelaskan, Hak interpelasi adalah hak DPRA untuk meminta keterangan kepada pemerintah Aceh mengenai kebijakannya yang dijalankan selama ini.
“Apalagi Pemerintah Aceh tidak ada yang mewakili dalam sidang paripurna ini baik dari gubernur, wakil gubernur, dan asisten, ini sama sekali tidak menghargai lembaga legislatif.” Ujar Tgk Muharuddin dengan kesal.
Sesuai agenda acara sidang tersebut seharusnya dimulai pukul 9 pagi yang di pimpin oleh Wakil Ketua DPRA, Irwan Djohan, tetapi setelah kami tunggu 2 jam sampai jam 11 siang, Gubernur Aceh maupun yang mewakili tidak datang juga.
“Walaupun kami mendengar kabar bahwa Gubernur Aceh sedang Umrah, Tapi seharusnya ada yang mewakili, dengan tidak hadirnya perwakilan dari Gubernur Aceh, sungguh sangat mengecewakan. Lembaga DPRA seperti tidak dihargai sama sekali.”pungkasnya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh – Personil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus