H Marnus Al-Absyar Tutup Usia

H Marnus Al-Absyar Tutup Usia

0
Almarhum H Marnus Al Absyar. Photo: Ist

Wali-news, Banda Aceh – Kabar duka datang dari masyarakat Kabupaten Aceh Barat Daya, Selasa (21/07/20). Tokoh masyarakat di “Bumoe Breuh Sigeupai” itu, Drs Haji Marnus Al-Absyar menghembuskan nafas terakhir Selasa pagi.

Informasi diperoleh Wali-news, pria berusia 63 Tahun tersebut menghembuskan nafas dalam perjalan menuju Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Zainal Abidin Banda Aceh atau sekira pukul 03:00 WIB. Sebelumnnya, Ayah empat orang putra dan putri tersebut sempat menjalani perawatan di RSUD Teungku Peukan Abdya

” Almarhum menderita berbagai penyakit antaranya Diabetes, Lambung dan riwayat Jantung,” Kata adik almarhum, Juarsa.

Juarsa mengatakan di Rumah Sakit Teungku Peukan Abdya, pria yang karib dikenal Haji Marnus Manggeng itu sempat menjalani Rapid test dan menunjukkan hasil reaktif. Namun hasil berbeda diperoleh saat almarhum menjalani Rapid Tes Antigen setelah tiba di Banda Aceh.

” Di Banda almarhum juga dilakukan swab tenggorokan dan hasilnya negatif, jadi kami sedikit lega,” Kata Juarsa.

Semasa hidupnya Haji Marnus sempat menduduki jabatan di Pemerintahan Aceh Barat Daya dan Aceh Selatan. Selaian aktif di pemerintahan, alumni Pondok Pasantren Darul Falah, Jeunib, Kabupaten Aceh Jeumpa itu, juga aktif di berbagai pengajian kitab kuning dan organisasi Perti.

Almarhum meninggalkan Empat orang anak dan dan seorang istri. Jenazah cucu Tengku Keuboen itu rencananya akan di kebumikan di Kampung Halamannya di Meunasah Sukon, Kecamatan Lembah Sabil, Aceh Barat Daya.(CMA)

Editor : Arman

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Cegah Penyebaran Covid-19, Jaksa Kejari Aceh Besar Turun ke Jalan

Wali-news, Aceh Besar – Sejumlah jaksa dari Kejaksaan