Haji Uma Sambut dan Antar Jenazah Kecelakaan Kerja di Malaysia

Haji Uma Sambut dan Antar Jenazah Kecelakaan Kerja di Malaysia

0

wali-news.com, Aceh Utara – Anggota DPD-RI asal Aceh, H. Sudirman atau akrab dikenal Haji Uma turut serta hadir di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara dalam rangka menyambut kedatangan jenazah almarhum Zulfadli (21), warga Gampong Pulo Barat, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara yang meninggal karena kecelakaan kerja di Malaysia.

Jenazah Zulfadli tiba di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara, Minggu (24/12/2017) sekitar pukul 10.00 WIB. Selain Haji Uma dan stafnya, hadir juga rombongan dari pihak keluarga dan kerabat almarhum yang datang dari Aceh Utara. Setelah mengurus proses administrasi, sekitar pukul 11.00 WIB jenazah langsung dibawa pulang ke Aceh utara.

Menurut Haji Uma yang turut mengantar bersama rombongan ke Aceh Utara, dirinya berangkat dari Jakarta dan tiba di Medan, Sabtu kemarin guna untuk dapat turut serta menyambut jenazah dari Malaysia. Dalam proses pengurusan untuk pemulangan jenazah sendiri, Haji Uma intens berkomunikasi dengan Abu Saba, Ketua Kesatuan Aneuk Nanggroe Aceh (KANA) di Malaysia yang terlibat membantu komunikasi dengan pihak Kedubes Indonesia dan perusahaan tempat almarhum bekerja.

“Dari awal kejadian saya sudah dapat informasi dan langsung berkomunikasi intens terkait proses pengururusan untuk pemulangan serta komunikasi dengan pihak keluarga di Aceh Utara. Bahkan, melalui perantara Abu Saba, saya sempat berkomunikasi dengan pihak perusahaan almarhum bekerja untuk memastikan tanggung jawab perusahaan untuk almarhum yang meninggal karena kecelakaan kerja”, ungkap Haji Uma melalui rilis yang dikirim kepada wali-news.com.

Sebagaimana pemberitaan media sebelumnya, Zulfadli yang bekerja di PT. M&T Machinery. Sdn. Bhd di Negeri Perak Malaysia, meninggal dunia akibat kecelakaan kerja akibat rem dari mobil truck pengangkut tanah yang ia kendarai mengalami gangguan fungsi rem. Kejadian nahas tersebut terjadi pada Hari Kamis, 21 Desember 2017. Akibatnya, mobil yang dikendarainya hilang kendali dan menabrak mobil lain didepannya.

Haji Uma menambahkan, bahwa dirinya secara tidak langsung turut berbagi peran dengan KANA di Malaysia serta pihak Dinas Sosial Aceh dalam proses pengurusan pemulangan jenazah. Haji Uma dalam hal ini membantu biaya untuk proses pemulangan jenazah dari Bandara Kualanamu ke kampung halaman almarhum di Aceh Utara. Sedangkan untuk penyerahan jenazah ke pihak keluarga nantinya, rencananya akan dilakukan olrh Pihak Dinas Sosial Aceh yang diwakili Ibu Rohaya Hanum.

“Insya Allah jika tidak ada halangan, jenazah akan tiba di Aceh Utara sekitar pukul 20.00 WIB. Dalam hal ini, saya turut berduka cita mendalam atas musibah ini dan berharap pihak keluarga tabah menerimanya,” tutup Haji Uma.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh РPersonil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus