Harga Tiga Kebutuhan Pokok di Kota Banda Aceh,Naik Tajam

Harga Tiga Kebutuhan Pokok di Kota Banda Aceh,Naik Tajam

0

Walinews-Banda Aceh

Tiga dari sembilan bahan pokok kebutuhan rumah tangga naik tajam di kota Banda Aceh setelah pemberlakuan status pandemi COVID-19,Rabu(25/03).

Tiga dari sembilan bahan pokok itu antaranya,Gula pasir,telur dan minyak sayur,Untuk Gula pasir dari harga normal Rp 15 000 /Kg saat ini menjadi menjadi Rp 22 000 /Kg,sementara jarga telur dari harga Rp 35 000 satu papan saat ini menjadi Rp 42 000 per papannya,Sedangkan minyak sayur dari harga Rp 12 000/Kg menjadi Rp 18 000/Kg.

Lonjakan tajam tiga bahan pokok ini membuat semua menuai protes,salah satunya adalah ketua Dewan Pembina Forum Relawan Demokrasi Jokowi ( Foreder Jokowi Aceh ),Sayed Munawir.

Menurutnya dengan suasana saat ini seharusnya pedagang tidak mempermainkan harga barang kerena Masyarakat lagi sulit,selain wabah Corona yang mengancam,ekonomi mereka juga terganggang,apalagi dengan kebijakan pemerintah untuk meminimalisir korban Corona dengan memberlakukan pergerakan terbatas dengan berdiam diri di rumah.

” Harusnya pelaku bisnis memakai nurani dengan keadaan seperti ini,jangan memamfaatkan situasi kemanusiaan untuk mencari keuntungan “.

Sayed berharap Pemerintah agar segera turuntangan dalam mengatasi situasi saat ini jangan sampai masyarakat menjadi korban dua kali dalam hal ini,langkah yang tepat di lakukan oleh oemerintah dengan melakukan operasi pasar dengan membuat pasar murah di berbagai tempat,guna menekan harga yang mengalami lonjakan.Saran Sayed.

Sementara Husni (56),sala satu pedagang klontong di pasar baru kota Banda Aceh mengatakan,kenaikan ini di picu akibat kelangkaan barang sehigga mengakibatkan terjadinya lonjakan harga,Husni juga merasa terganggu dengan kenaikan ini di sebabkan harus menambah modal untuk mendaoatkan tiga barang tersebut.

Husni berharap agar pemerintah turun tangan untuk mengembalikan harga kepada harga normal,karena bainya merasa kasihan dengan banyaknya pelangannya yang mengeluh dengan kenaikan ini.( CMA )

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Komisi V DPR Aceh Bahas Qanun Pendidikan Kebencanaan

Wali-news, Banda Aceh- Pembahasan Rancangan Qanun Pendidikan Kebencanaan