Hasil Survei, Ternyata Orang Indonesia Murah Hati

Hasil Survei, Ternyata Orang Indonesia Murah Hati

0
Ilustrasi Donasi

wali -news.com – Berkaitan dengan kemurah-hatian, orang Indonesia ternyata boleh diacungi jempol. Menurut hasil survei terbaru yang dilakukan perusahaan riset Gallup, orang Indonesia berada di urutan kedua paling murah hati, setelah orang Myanmar.

Menurut hasinegara-murah-hatil survei, seperti dilansir laman statista.com, Rabu (28/9), 91 persen orang Myanmar mengaku memberikan donasi secara rutin untuk keperluan amal, sedangkan orang Indonesia sebanyak 75 persen yang melakukan hal yang sama.

Myanmar tercatat paling konsisten pada survei yang merekam tingkat kemurah-hatian masyarakat di berbagai negara. Karena pada survei tahun lalu negara ini juga menduduki urutan pertama.

 Disebutkan, ajaran Budha yang sangat berpengaruh di Myanmar dan sejumlah negara Asia lain, menjadi pendorong kebutuhan untuk berdonasi. Mereka yakin, orang yang melakukan amal baik selama hidup akan mendapat kehidupan yang lebih baik pada hidup setelah mati.

Sepuluh negara teratas yang masyarakatnya dinilai murah hati berturut adalah Myanmar, Indonesia, Australia, Malta, Selandia Baru, Islandia, Inggris, Norwegia, Belanda, dan Irlandia

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Pastikan Tak Ada Gangguan Intra Kota, Diskominfotik Banda Aceh Lakukan Pemeliharaan FO

Wali-news, Banda Aceh – Untuk memastikan tidak terjadinya