Hidayah Datang di Balik Jeruji tahanan Pol PP dan WH Kota Banda Aceh, Warga Asal Nias Memeluk Islam.

Hidayah Datang di Balik Jeruji tahanan Pol PP dan WH Kota Banda Aceh, Warga Asal Nias Memeluk Islam.

0

Wali-news, Banda Aceh -Hidayah itu menghampiri Yulianus Dohude (23) Satu dari beberapa orang tahanan Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (PP-WH) Kota, Hatinya mantab mengucapkan Syahadat di Masjid Satpol PP dan WH Provinsi Aceh, Jambo Tape Banda Aceh, Jum’at (11/12/2020).

Kepala Satpol PP dan WH Aceh, Jalaluddin mengatakan tahanan tersebut berasal dari Nias Selatan dan dulunya beragama Kristen.

“Dia berasal dari Nias. Dan sudah dua minggu menjadi tahanan di Satpol PP dan WH Aceh,” terangnya.

Yulianus ditangkap oleh Satpol PP dan WH Banda Aceh atas dugaan khalwat 2 pekan lalu, saat ini Yulianus di titipkan diruang tahanan Satpol PP dan WH provinsi Aceh.
Selama menjalani masa tahanan, banyak hal yang di pelajari Yulianus tentang ajaran agama Islam, ketertarikan untuk mempelajari agama Islam memang sudah muncul sejak dirinya masih bermukim di Medan.
Saat berada di dalam tahanan dirinya semakin yakin dan tekun belajar untuk memperdalam pengetahuan agama yang ingin di anutnya kelak.
“Yang bersangkutan sangat yakin dan tekun untuk belajar tentang ajaran agama Islam selama dalam masa tahanan,” sambung Jalaluddin.

Kata Jalaluddin, Yulianus ingin masuk Islam atas kesadarannya sendiri. Ia berharap, agar Yulianus kedepannya menjadi penganut agama Islam sejati.

“Kita berharap saudara Yulianus dapat menjalankan amal makruf nahi mungkar,” ujarnya.

Jalaluddin mengatakan saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan pihak terkait prihal proses hukum Yulianus, apakah kasus Yulianus dilanjutkan atau ditutup, mengingat pelanggaran yang ia lakukan, terjadi sebelum Yulianus memeluk agama Islam, kasusnya pun sedang dalam proses pemeriksaan belum di limpahkan ke kejaksaan.

“Kita sedang berkonsultasi dengan Dinas Syariat Islam Aceh, untuk proses hukuman Yulianus kedepannya,” jelasnya.

Sementara itu Yulianus mengatakan, dirinya sudah lama ingin memeluk Islam. Sebelum berangkat ke Banda Aceh ia sudah memiliki niat mulia tersebut.

“Pas datang ke Banda Aceh, kebetulan rekan tempat satu kerja itu Islam semua, jadi niat saya untuk memeluk agama Islam semakin kuat,” ungkap Yulianus.

Ia berharap kedepannya, bisa menjadi orang yang taat dan dapat mengamalkan ajaran-ajaran Islam yang ada.

“Saya mohon bimbingannya. Semoga kedepannya saya bisa mengamalkan ajaran Islam dengan baik,” pungkasnya.

Usai disyahadatkan pagi tadi, Yulianus yang bermarga Dohude tersebut berganti nama Muhammad Yulianus Dohude. (M.L.A)

Editor : Guevara Aceh

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kabid Humas Polda Aceh Harap Wartawan Jadi “Cooling System”

Wali-news.com, Banda Aceh – Kabid Humas Polda Aceh