” Hidup,Mati ” Warga Samadua Keluhkan Sikap PLN

” Hidup,Mati ” Warga Samadua Keluhkan Sikap PLN

0

Wali-news,Aceh Selatan –Sejumlah warga di Kecamatan Samadua, Aceh Selatan mengeluhkan suplai arus listrik PLN yang sering hidup mati, sejak Ramadhan hingga beberapa bulan terakhir.

Dalam sehari peristiwa pemadaman terjadi hingga enam kali dan mengakibatkan peralatan elektronik mereka rusak akibat tidak stabilnya arus listrik.

Ironisnya PLN Tapak Tuan belum memberikan alasan terkait penyebab pemadaman yang kerap terjadi. Tak hanya itu, warga mengaku tidak pernah mendapat pemberitahuan terkait pemadaman listrik.

” Harusnya kita sebagai pelanggan diberitahu tentang jadwal pemadaman. Tapi selama ini tidak begitu. Kita sering tidak tahu tiba-tiba listrik padam,” kata Anajmi, warga Samadua, kepada media ini, Senin (22-06/2020).

Menurutnya, pemadaman yang kerap terjadi tanpa pemberitahuan membuat warga merugi karena sejumlah peralatan elektronik mengalami kerusakan. Tak hanya itu, sejumlah pengusaha rumahan juga kerap dibuat repot karena listrik padam saat tengah melakukan aktivitas di tempat usahannya.

“Contoh kecil saja, jika ada pemberitahuan mungkin kami bisa menyiapkan segala sesuatunnya minimal untuk penerangan sementara seperti lilin dan lampu tempel saat malam hari. Tapi ini tidak, jadi kita kelabakan. Apalagi anak-anak yang mengaji malam hari,” ujarnya kesal.

Listrik kata Anajmi menjadi salah satu kebutuhan warga dalam segala hal, baik untuk keperluan rumah tangga dan maupunkeperluan usaha. Untuk itu lanjutnya, PLN harusnya bekerja profesional, apalagi ditengah Pandemi Corona saat ini.

“Kita berharap mereka tidak hanya profesional ketika menagih tagihan listrik pelanggan. Tapi layanan kepada pelanggan tidak diperhatikan. Ini sangat kita sesalkan, apalagi saat ini di tengah Pandemi Corona, banyak pelaku usaha rumahan yang mengalami kesulitan, tapi tagihan listrik malah membengkak,” kata Anajmi.

Dia berharap PLN seccepatnya menormalkan aliran listrik ke pelanggan di Kecamatan Samadua. “Tolong pihak PLN segera normalkan alisran listrik di Samadua,” kata Anajmi.

Hingga berita ini di turunkan wali-news.com, PLN Cabang Tapak Tuan, belum dapat dikonfirmasi terkait pemadaman listrik, di sejumlah wilayah dalam Kecamatan Samadua.(Kbir)

Editor : Muzakkir

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sebanyak 246 Pasien Covid-19 Dilaporkan Sembuh, Kasus Baru 116 Orang

Wali-news, Banda Aceh—Kita bersyukur kepada Allah SWT atas