STIM LPI Makassar Turut Gelar Aksi Tolak Revisi UU KPK dan RKUHP

STIM LPI Makassar Turut Gelar Aksi Tolak Revisi UU KPK dan RKUHP

0
Puluhan massa dari STIM-LPI Makassar menggelar aksi unjuk rasa di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kamis (26/9/2019)

wali-news.com, Makassar – Gelombang aksi demonstrasi menolak revisi KPK dan RKUHP yang dilakukan mahasiswa terus menggelora. Bahkan di daerah-daerah lainnya di luar Jakarta juga terus digelar, termasuk di Kota Makassar.

Puluhan mahasiswa dari Sekolah Tinggi Manajemen Lembaga Pendidikan Indonesia (STIM-LPI) Makassar menggelar aksi unjuk rasa di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, pada Kamis (26/9/2019).

Aksi unjuk rasa yang dipimpin oleh Sabaruddin Demang itu digelar pada pukul 11.00 Wita dengan membakar ban bekas di tengah badan jalan.

Selain itu massa juga turut menyandera sebuah mobil box dan melakukan orasi di atasnya secara bergantian.

Sembari berorasi, mereka juga sempat membentang spanduk atau membawa pamflet yang berisi kalimat protes terkait persoalan yang disoroti.

Sejumlah spanduk dan pamflet yang dibentangkan bertulisan “DPR Pengkhianat Rakyat”, “Tolak RUU yang Tidak Pro Rakyat dan Ngawur”, dan sebagainya.

Adapun empat tuntutan yang disuarakan peserta aksi, yaitu menolak revisi UU KPK, menolak RKUHP, serta tolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan.

“Tuntutan aksi kami itu menolak KPK, RKUHP, dan menolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan,” ucap Busman, Ketua BEM STIM LPI Makassar.

Sekitar pukul 13.00 Wita, massa kemudian bergerak menuju gedung DPRD Provinsi Sulsel untuk bergabung dengan ratusan bahkan ribuan massa lainnya dengan tuntutan serupa.

(Tiara Ayu)

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sampah dan Aroma Busuk Masih Menyelimuti Bibir Pantai Losari

wali-news.com. Makassar – Masih nampaknya kumpulan sampah yang