HPN 2018, Wartawan Aceh Barat Gelar Silaturahmi

HPN 2018, Wartawan Aceh Barat Gelar Silaturahmi

0

Wali-News.com (Meulaboh) — Peringati Hari Pers Nasional (HPN), Jurnalis Aceh Barat (JAB) menggelar pertemuan dengan sejumlah elemen, baik dari instansi vertikal, akademisi, lembaga swadaya masyarakat (LSM), mahasiswa, partai politik, Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK), dan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, di Sekretariat Bersama (Sekber) Jurnalis Aceh Barat, Lr. Kuini, Desa Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh, Jumat (09/02/2018).

Menyambut HPN 2018 ini, Jurnalis Aceh Barat memberi cindra mata sebagai sahabat pers dalam memberikan kontribusi saat wartawan bertugas di lapangan dengan instansi atau perseorangan. Selain itu, wartawan Aceh Barat juga memberi santunan kepada 17 anak yatim dari Desa Ujong Baroh. Karena Desa Ujong Baroh, sebagai markas wartawan berkumpul.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut para jurnalis itu juga menggelar pasar sembako murah yang difasilitasi oleh Bulog Sub-Drive Meulaboh meliputi, beras, telur, minyak makan dan gula pasir yang dijual secara terbuka untuk masyarakat sekitar.

Staff ahli Bupati bidang ekonomi, pembangunan dan keistimewaan, T. Ahmad Dadek yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa selama ini pers harus bisa menangkal hoax yang sudah kian berkembang dalam kehidupan bermasyarakat.

Kegiatan dengan tema Pers Sebagai Alat Pemersatu Bangsa menurutnya, menjadi salah satu tugas pers agar tidak menghadirkan perpecahan dalam pemberitaan, sehingga mitra pers selalu dapat membedakan antara kebenaran dan opini.

“Hoax kini sudah sangat meresahkan, pers juga harus dapat menangkal hal tersebut bukan malah mendukungnya,” ungkap Ahmad Dadek.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Cegah Penyebaran Covid-19, Jaksa Kejari Aceh Besar Turun ke Jalan

Wali-news, Aceh Besar – Sejumlah jaksa dari Kejaksaan